Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi mendukung seluruh anggota di jajaran Polrestabes Medan untuk ikhlas berbagi kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

 

Hal ini dikatakan Kapolrestabes Medan dalam dalam pesan tausyiahnya usai melaksanakan sholat subuh berjamaah di Mesjid Quba, Jalan Pantai Barat, Kota Medan, Rabu (13/02/2019).

 

“Saya mengajak seluruh anggota di jajaran Polrestabes Medan untuk ikhlas berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ucap Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto SH SIK MSi.

 

Selain mengajak seluruh anggota untuk ikhlas berbagi, dalam tausyiah tersebut Kapolrestabes Medan juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

 

“Saya berharap masyarakat juga ikut aktif mengawali kegiatan dari mesjid. Ini bertujuan supaya masyarakat menjadi baik, sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban. Ke depan, mari kita gelorakan sambil mengajak keluarga, tetangga dan saudara untuk memelihara keamanan dan ketertiban,” papar Kapolrestabes Medan.

 

Mantan Kapolres Cianjur ini juga mengatakan kegiatan sholat subuh ini hanya semata-mata untuk ibadah yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

 

“Program kami adalah memakmurkan mesjid yaitu sholat subuh berjamaah, magrib mengaji dan jum’at barokah. Kegiatan ini serentak dilaksanakan setiap hari di jajaran Polrestabes Medan dan untuk mendapatkan ridho Allah SWT serta untuk bersilaturahim kepada masyarakat serta menyampaikan informasi,” terang Kombes Pol Dadang.

 

Lanjut dikatakan peserta terbaik Dikreg Sekolah Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Tahun 2017 bahwa hal ini dilakukan guna bertujuan membentuk personel Polri takut kepada Allah SWT, sehingga dalam melaksanakan tugas menjadi amanah.

 

“Selain itu, salah satu programnya adalah magrib mengaji yaitu bagi anggota Polri yang bisa membaca Al-Qur’an, agar melaksanakan tadarus mengaji bersama-sama sehingga bisa menularkan ke anggota yang lain. Kita berharap Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita,” ungkap Kombes Pol Dadang.

 

Selain magrib mengaji, sambung mantan Koorspripim Kapolri ini, ada juga program Jum’at Barokah. “Saya berharap tempat ibadah ini memberikan tempat yang menyejukkan yaitu diolah dengan baik seperti dibuat tempat pendidikan mengaji dan lainnya,” tandas Kombes Pol Dadang yang menjadi peserta terbaik dalam karya ilmiah penulisan tentang Naskah Strategi Perorangan (Nastrap) Polri Tahun 2017 ini.

 

Seperti diketahui, selain dihadiri Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, sholat subuh berjamaah ini juga dihadiri KA SPKT Kompol Hasibuan, Kapolsek Helvetia Kompol Trila Murni SH, Waka Polsek Helvetia AKP Zulkifli Harahap SH, BKM Mesjid Quba, tokoh agama, tokoh masyarakat, personel Polrestabes Medan, personel Polsek Helvetia serta jemaah Mesjid Quba yang melaksanakan sholat subuh berjamaah.

 

Kegiatan ini diawali temu ramah dengan pengurus BKM Mesjid Quba dan sholat subuh berjamaah, Kapolrestabes Medan menyampaikan pesan Kamtibmas dan dilanjutkan dengan foto bersama.(BS08)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘1725474671013561’,
xfbml : true,
version : ‘v2.4’
});
};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.