Indonesia Roller Skate Series II MIS Open 2019 Wali Kota Medan Cup 3 Digelar Awal April Mendatang

0
208
Indonesia Roller Skate Series II MIS Open 2019 Wali Kota Medan Cup 3 Digelar Awal April Mendatang
DUTAMEDAN.COM – Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH mendukung penuh digelarnya Indonesia Roller Skate Series II Medan Inline Skate (MIS) Open 2019 Wali Kota Medan Cup 3 yang akan digelar di awal bulan April 2019 mendatang. Diharapkan melalui event yang diikuti atlet tidak hanya dari nasional tetapi dari luar negeri ini dapat mengembangkan olahraga sepatu roda dan semakin memperkenalkan Kota Medan kepada para peserta yang mengikuti lomba.
Hal ini disampaikan Wali Kota Medan didampingi Kadispora Kota Medan Drs Marah Husin dan Kabag Humas Rasyid Ridho Nasution, ketika menerima audiensi Panitia di rumah dinas Wali Kota Medan, Selasa (19/02/2019).
Dijelaskan Wali Kota, Pemerintah Kota (Pemko) Medan sangat menyambut baik digelarnya acara tersebut.”Event seperti ini sangat dibutuhkan bagi para atlet untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat mereka. Artinya melalui event ini, para atlet khususnya atlet dari Kota Medan dapat mengasah kemampuan dalam olahraga sepatu roda.Saya sangat mendukung digelarnya Indonesia Roller Skate Series II Medan Inline Skate (MIS) Open 2019 Wali Kota Medan Cup 3. Diharapkan event ini akan menjadikan wadah para atlet untuk berkompetisi. Para atlet sangat membutuhkan event ini untuk mengasah kemampuannya,” papar Wali Kota seraya meminta kepada panitia agar berkoordinasi dengan Dispora Kota Medan.
Ketua Panitia sekaligus Ketua MIS, Muhammad Edison Ginting, SSos yang hadir bersama pengurus lainnya menjelaskan bahwa pihaknya akan menggelar perlombaan tingkat nasional akan memperebutkan piala Wali Kota Medan.
“Selain itu dalam event ini juga akan digelar Half Marathon Danlanud Soewondo Cup 2. Untuk itu Diharapkan dukungan dari Wali Kota Medan untuk kesuksesan event tersebut.Perlombaan ini akan digelar di lintasan sepatu roda Taman Cadika Johor dan Eks Bandara Polonia. Direncanakan event ini akan digelar pada awal bulan April 2019. Kami sangat membutuhkan dukungan Wali Kota Medan agar perlombaan ini berjalan sukses,” jelas Ginting.
Kegiatan ini, lanjutnya, digelar bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga sepatu roda dikalangan anak sekolah dan untuk menunjukkan eksistensi klub sepatu roda di Medan kepada para peserta klub sepatu roda dari berbagai daerah bahkan luar negeri yang akan mengikuti perlombaan ini.
“Peserta yang akan mengikuti Indonesia Roller Skate Series II Medan Inline Skate (MIS) Open 2019 Wali Kota Medan Cup 3 ini berjumlah sekitar 500 orang yang terdiri dari beberapa klub di Indonesia dan luar negeri. Dijadwalkan klub dari negara tetangga seperti India, Taipei, Singapura, Malaysia, Philipina dan New Zealand akan mengikuti perlombaan ini. Untuk itu kami berharap dukungan semua pihak agar event ini sukses dan atlet dari Sumatera Utara khususnya Kota Medan dapat meraih Prestasi yang gemilang,” pungkasnya.(BS09)
Advertisements