DUTAMEDAN.COM – Seorang pengedar narkoba jenis sabu, Suriadi alias Tembong dibekuk Sat Narkoba Polres Sergai, Senin (11/02/2019) kemarin, di Desa Celawan Wonosari, Dusun V, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Dari informasi dihimpun, penangkapan Suriadi menindaklanjuti informasi dari masyarakat yang mengaku resah dengan peredaran narkoba jenis sabu di kawasan tersebut.

“Selanjutnya saya bersama Kanit Idik 2 IPDA Maruli Sihombing memimpin penyelidikan.Dari hasil lidik diketahui tersangka sedang duduk di rumahnya kemudian dilakukan penindakan dan penggeledahan di dalam rumah tersangka disaksikan oleh Kadus dan ditemukan narkoba di atas meja di dapur,” Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, Selasa (12/02/2019).

Martualesi menyebutkan, dari tempat tersebut, pihaknya mengamankan barang bukti narkoba berupa 2 paket sabu, 1 timbangan elektrik, 1 pipet ujung runcing, 212 bungkus helai plastik klip kosong, 1 buah bong kecil, 1 buah kaca pirex dan kotak rokok merk Sampoerna serta 1 buah mancis. Bersama barang bukti, pelaku kita bawa ke Sat Narkoba Polres untuk dilakukan proses penyidikan,” jelas Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu.

Dari hasil interogasi, lanjut Martualesi, tersangka mengakui sudah setahun mengedarkan sabu di daerah Pantai Cermin, di mana sabu diperolehnya dari inisial I di daerah Perbaungan.“Tersangka dijerat pasal 114 sub 112 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya.(BS04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.