DUTAMEDAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sempat bernostalgia bersama masyarakat di Pasar Minggu sebelum membagikan 3.000 sertifikat hak atas tanah bagi warga Jakarta Selatan hari ini. Hal itu disebabkan Presiden Jokowi sempat berbelanja di pasar kawasan Pasar Minggu tadi pagi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan – Foto: Net

“Sebelumnya tadi Presiden mampir ke Pasar Minggu. Kangen-kangenan saat jadi Gubernur di sini,” ujar Anies di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (22/2).

Pada pagi tadi, Jokowi memang sempat ke pasar di kawasan Pasar Minggu. Sekitar pukul 08.05 WIB, ia tiba di sana dan langsung menyapa para pedagang.

Tak hanya menyapa, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menanyakan harga sembako ke pedagang. Para pedagang menyambut kehadiran Jokowi dengan antusiasme.

Di sana, Jokowi juga membeli sejumlah komoditas seperti kedondong 4 kilogram, dua ekor ayam, jeruk peras 2 kilogram, jerus nipis 2 kilogram, serta ikan gabus 1 kilogram.

Ke pasar memang bukan hal baru bagi calon presiden nomor urut 01 ini. Namun, selama ini hal itu lebih sering dilakukan di kawasan luar Jakarta seperti Tangerang, Bogor, dan wilayah lainnya.

‘Jokowi Siapa yang Punya?’

Sambutan meriah juga diberikan masyarakat sekitar lokasi Presiden Jokowi membagikan sertifikat kepada warga Jakarta Selatan.

Beberapa masyarakat terlihat tidak bisa masuk ke gelanggang olahraga tersebut. Namun, mereka masih setia menantikan Jokowi dari balik pagar depan Gelora.

Situasi menghangat ketika Presiden RI Jokowi terlihat keluar dari pintu. Masyarakat semangat meneriaki nama Jokowi. Teriakan tak henti terdengar meski Presiden sedang memberikan keterangan resmi kepada media.

“Jokowi siapa yang punya? Jokowi siapa yang punya? Jokowi siapa yang punya? Yang punya kita semua,” nyanyi para warga.

Beberapa orang seperti ibu-ibu bahkan terlihat memanjat sambil memeluk tiang pagar demi bisa melihat Jokowi dari dekat. Melihat hal itu, pria yang ikut dalam kontestasi Pilpres 2019 sebagai capres nomor urut 01 itu pun tak diam. Ia langsung berjalan menghampiri warga yang menantikannya.

Jokowi mendekat sambil menyalami warga di sana. Para warga pun semakin histeris melihat orang nomor satu di Indonesia ini dari dekat. Beberapa dari mereka terlihat menyalami Jokowi dengan antusias bahkan seperti tak mau melepaskannya.

“Iya sudah ya sudah,” ujar Jokowi sambil tersenyum dan menyalami warga yang lain.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI

Sumber: CNNIndonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.