DUTAMEDAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendampingi Presiden Joko Widodo memberikan sertifikat untuk rakyat di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Februari 2019.

Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan – Foto : VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

Dalam sambutannya, Anies menyebutkan, terdapat tiga ribu bidang tanah yang diberikan kepada dua ribu warga di 16 Kecamatan di DKI Jakarta.

“Alhamdulillah, hari ini yang diberikan sertifikat sebanyak tiga ribu bidang, dua ribu yang hadir hari ini berasal dari perwakilan 16 kelurahan yang ada di Jakarta Selatan,” ujar Anies.

Dia menambahkan, “Dari tiga ribu sertifikat ini paling banyak dari Kelurahan Bintaro, Pondok Labu, Cipedak, dan juga dari Jati Padang.”

Lebih lanjut, Anies menjelaskan, nantinya warga yang dapat sertifikat untuk rakyat ini akan menyelaraskan dengan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Insya Allah program ini akan kita sinkronkan dengan program lain, yaitu pemberdayaan masyarakat melalui permodalan dan bimbingan di dalam kegiatan usaha, sekaligus menyambungkan dengan pasar, sehingga apa yang mereka dapatkan dalam program sertifikat ini tidak berjalan sendirian,” kata Anies.

Diketahui, pada 2018 Pemerintah Kota Administratif Jakarta Selatan sudah menyelesaikan 40.655 bidang tanah yang mendapatkan sertifikat.

Anies berharap, dengan adanya program ini warga DKI memiliki kepastian hukum, atas lahan yang digunakan.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI

Sumber: Viva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.