Puluhan Warga Protes, Kantor Desa Teluk Dalam Disegel

0
52
Puluhan Warga Protes, Kantor Desa Teluk Dalam Disegel

DUTAMEDAN.COM – KISARAN, Kantor Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam, Asahan disegel puluhan warga. Pasalnya, Kepala Desa, Jimmy Carter Sitorus dinilai tidak becus menjalankan roda pemerintahan, Rabu (9/1/2019).

Usai melakukan orasi dan menyegel kantor Desa, warga yang berasal dari 8 Dusun kemudian membubarkan diri bersama pengawalan pihak kepolisian.

Ketua GM Pekat IB Kecamatam Teluk Dalam, M Syafii didampingi Mahyudi Hasibuan mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan dikarenakan adanya indikasi kerugian negara sebesar Rp 200 Juta dari penggunaan dana ADD 2016 dan 2017. Persoalan tersebut sudah dilaporkan ke inspektorat dan kepolisian terkait. Namun hingga sekarang belum ada tanggapan kedua instansi tersebut.

“Terkait kerugian Rp200 Juta uang negara yang dilakukan Kades sudah kita laporkan. Namun sampai sekarang belum ada tanggapan kedua instansi tersebut,” jelasnya.

Mahyudi menambahkan, laporan ke Tipikor Polres Asahan juga sudah berjalan dengan diperiksanya seluruh perangkat Desa, pihak ketiga dan Kepala Desa Jimmy Carter Sitorus.

“Semua yang kita laporkan sudah diperiksa di Unit Tipikor Polres Asahan, tetapi hingga sekarang kasusnya seperti jalan di tempat,” tambahnya.

Warga kemudian meminta agar sang Kades mundur dari jabatannya. Bila tuntutan mereka tidak direalisasikan, maka ke depannya warga akan melakukan aksi lebih besar lagi. (Sof)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.