BELAWAN – Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap 32 Tersangka dalam Operasi Sikat Toba 2018, dari 23 kasus tidak pidana kejahatan di wilayah hukumnya.
Operasi yang berhasil mengamankan Para tersangka dari sejumlah kasus tersebut merupakan hasil penindakan dari jajaran Polres Pelabuhan Belawan antara lain Satreskrim Polres Belawan 5 tersangka dari 4 kasus.
Kemudian Polsek Medan Labuhan 17 tersangka dari 10 kasus. Selanjutnya
Polsek Belawan 6 tersangka dari 6 kasus.
Terakhir Polsek Hamparan Perak 4 tersangka dari 3 kasus.
Dari Operasi Toba 2018 itu, selain mengamankan para tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa sebuah kipas angin, rice cooker, dispenser, berangkas, rantai, Handpone, piring, pakaian, lemari, kompresor, tabung gas, 3 batang besi kereta api, cangkul, blencong, sebilah pisau charter, 3 kabel, 2 dompet, mesin cuci,Laptop dan lainnya.
“Pengungkapan ini merupakan hasil pendidikan Operasi Sikat Toba 2018 jajaran Polres Pelabuhan Belawan,” ujar Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikwan Lubis SH MH didampingi Wakapolres, Kompol Taryono Raharjo SIK, Kasat Reskrim, AKP Jerico Lavian Chandra SIK, Kabag Ops, Kompol Erinal, Kasat Binmas, AKP Justar Purba, Kasat Sabhara, Eriyanto Ginting, Kasat Intelkam, Iptu Sutarjo Manulang, Kapolsek jajaran Polres Belawan dan Kanit Reskrim jajaran Polres Belawan dalam siaran persnya yang dihimpun Metro24jam.co.id di Aula Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Raya Pelabuhan, Bagan Deli, Sumatera Utara, Kamis (13/12/2018).
Selain itu, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini menegaskan, operasi yang dilaksanakan tersebut sebagai tindak lanjut dari program Commander Wish Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH.
“Ini merupakan instruksi dari program Commander Wish Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH untuk menciptakan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,” tegas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.
Senada dengan itu, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico Lavian Chandra SIK menegaskan akan menindak tegas setiap pelaku tindak kejahatan. Apalagi jika hal itu membahayakan petugas dan masyarakat.
“Semua tindak kejahatan yang sifatnya sudah merampok, membahayakan masyarakat, apalagi membahayakan anggota, ya dilakukan tindak tegas dengan upaya pelumpuhaan sesuai prosedur,” tegas AKP Jerico Lavian Chandra SIK.
Oleh karena itu, orang nomor satu di SatReskrim Polres Pelabuhan ini juga mengingatkan kepada pelaku kejahatan untuk berfikir melakukan aksinya di wilayah hukumnya.
“Saya tegaskan, kepada pelaku kejahatan, jangan coba-coba melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Sebab, Polres Belawan tidak akan segan melakukan tindakan tegas terhadap para bandit jalanan yang telah meresahkan masyarakat,” tandas Alumnus Akpol Tahun 2008 (git)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.