Pemko Medan Buka Lokasaba Luar Biasa PHDI Kota Medan 2018-2023

0
69
Pemko Medan Buka Lokasaba Luar Biasa PHDI Kota Medan 2018-2023

DUTAMEDAN.COM – MEDAN, Ratusan umat Hindu dari berbagai daerah se-Kota Medan menghadiri acara Lokasaba (musyawarah) Luar Biasa PHDI Kota Medan 2018-2023, Senin (24/12/2012). Acara Lokasaba ini langsung dibuka Pemko Medan mewakili Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan, Drs H Ilyas Halim Mpd.

Acara yang digelar di Aula Silindung Komplek Lanud Swondono berjalan sukses dan dihadiri perwakilan dari Pimpinan Lanud Soewondo, Dan Wing Paskhas, Dan Pon Lanud Soewondo, Ketua PHDI Sumut S Siwaji Raja, Ketua PHDI se Kabupaten/Kota Medan dan
perwakilan Kuil se Kota Medan.

Ketua terpilih Surya menerima bendera PHDI dari Ketua PHDI Sumut dan pengurus Kuil

Dalam Lokasaba tersebut, terpilih saudara Surya sebagai Ketua PHDI Kota Medan dengan masa bakti priode 2019-2023, berdasarkan dari kesepakatan 29 rumah Ibadah Hindu se Kota Medan yang terdiri dari Kuil, Pura, Gurdhuwara dan 1 Abstain.

Dalam sambutannya, Ketua PHDI Sumut S Siwaji Raja ST mengatakan, Lokasaba Luar Biasa ini dilaksanakan berdasarkan anggaran dasar rumah tangga dan hak progratif PHDI Sumut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah melaksanakan Lokasaba Luar Biasa PHDI Kota Medan ini dengan sukses. Saya sebagai Ketua PHDI Sumut bertanggungjawab atas terlaksananya Lokasaba ini. Karena pelaksanaan Lokasaba ini berdasarkan anggaran dasar rumah tangga (ADRT) dan hak Progratif,” jelasnya.

“Saya perlu ingatkan lagi, Parisada bukan milik saya (Raja), tapi milik semua umat Hindu. Untuk itu mari sama-sama kita besarkan Parisada ini. Jangan mau terprofokasi dengan isu di luar sana terutama dengan media sosial. Setinggi-tingginya burung Elang terbang, pasti dia akan turun juga kebawah. Jadi, marilah sama-sama kita bergabung dan kita besarkan Parisada ini,” tambah Raja.

Sementara, Ketua FKUB Kota Medan, Drs H Ilyas Halim SPd dalam sambutannya, mengatakan agar ketua terpilih nantinya dapat bekerja dengan ikhlas, jujur dan bekerja dengan setulus hati.

“PHDI ini adalah organisasi ke agamaan, bukan organisasi preman. Untuk itu, saya memberikan pesan kepada ketua terpilih nantinya agar bekerja dengan ikhlas, jujur dan bekerja setulus hati. Karena di sini Anda akan mengurus Agama dan Sosial, bukan bisnis atau kepentingan pribadi. Percayalah, kalau ini kita laksanakan kita akan selamat. Apa lagi saat ini kita sudah masuk dunia politik, menjelang pilpres 2019, mari sama-sama kita menahan diri. Perkara pilihan itu urusan masing-masing. Siapa pun pemenangnya nanti, tetap dia adalah presiden Indonesia,” ujar Ilyas.

Selain dibuka oleh Ketua FKUB Kota Medan, acara Lokasaba Luar Biasa ini juga ditutup oleh Kesbang Pol Limnas Kota Medan. (*/rom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.