Open House Natal di Lanud Soewondo, Kapolda Sumut : Sinergitas TNI dan Polri Menjaga NKRI

0
53
Open House Natal di Lanud Soewondo, Kapolda Sumut : Sinergitas TNI dan Polri Menjaga NKRI
Kapolda Sumut menghadiri Open House Natal

Medan (SP) – Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menyatakan TNI dan Polri solid untuk melindungi masyarakat dan menjaga NKRI.

Hal ini disampaikan jenderal bintang dua tersebut saat berkunjung di acara open house Danlanud Soewondo dalam rangka perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Ia menjelaskan TNI dan Polri adalah abdi negara yang memang diperintahkan oleh undang undang untuk melayani dan melindungi masyarakat. “Situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif bukan hanya dikarenakan TNI dan Polri tapi juga dikarenakan rakyat memberikan kepercayaan dan bersinergi bersama untuk saling menjaga dan melindungi,” kata Agus Andrianto, Rabu (26/13/2018).

Semua agama mengajarkan umatnya untuk berbuat baik. Di hari Natal ini, pinta Agus, mari semakin kita tingkatkan toleransi antar umat beragama, sebagai mana Indonesia ini dibangun dengan berbagai latar belakang suku, agama, budaya, ras dan golongan. “Semuanya bersatu dibawah Pancasila dan UUD 45. Dimana sumpah pemuda juga sudah mempersatukan kita semua dengan berikrar berbangsa, berbahasa dan bertanah air Indonesia,” ucapnya.

Agus juga meminta masyarakat untuk tidak saling mencela dan menghujat dikarenakan perbedaan pandangan politik dan pilihan dalam Pilpres serta pileg 2019. “Kita semua ini bersaudara, silahkan salurkan pilihan di kotak suara sebagaimana yang diatur dalam undang undang,” tutupnya.

Usai berkunjung di Lanud Soewondo, Kapolda bersama rombongan melanjutkan perjalanan menghadiri open house ke Ditsabhara Polda Sumut untuk bertemu dengan anggota Polri yang merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru.

Pejabat utama Polda Sumut yang mendampingi yakni Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin D, Dir Krimum Kombes Pol Andi Rian, Dir Intelkam Kombes Dedi Kusuma Bakti, Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja dan Dir Binmas Kombes Pol Hondawan Naibaho.(reza/rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.