KISARAN – Untuk membantu meringankan beban keluarga korban bencana alam tsunami yang melanda daerah Banten, Lampung dan Selat Sunda, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan bersama masyarakat Kabupaten Asahan, Jumat (28/12) menggelar acara konser amal di Cafe Coffee Coustik jalan Perintis Kemerdekaan Kota Kisaran Kabupaten Asahan Sumatera Utara.

Konser amal yang digelar secara spontanitas ini merupakan gagasan Kapolres Asahan bersama Dandim 0208/As, Pemerintah Kabupaten Asahan bersama tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda Kabupaten Asahan, yang bertujuan untuk membantu warga yang terkena bencana alam di kawasan Banten, Lampung dan Selat Sunda.

Dalam sambutan nya, Kapolres Asahan Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. mengatakan, konser amal ini dilaksanakan dengan harapan agar masyarakat Kabupaten Asahan dapat bersatu dalam segala aspek. “Saya bersyukur acara konser amal ini didukung oleh Pemerintah Kabupaten Asahan, Dandim 0208/ As, Ketua KNPI Asahan dan semua unsur masyarakat. Kita harapkan agar bantuan yang terkumpul nantinya bisa membantu meringankan beban keluarga korban yang terkena bencana tsunami di kawasan Banten, Lampung dan Selat Sunda,” ujar Faisal.

Selain untuk membantu keluarga korban bencana alam, lanjut Faisal, acara konser amal ini digelar dengan tujuan untuk membuat masyarakat Kabupaten Asahan bersatu. “Jadi kita harus bersatu, saling tolong-menolong dan harus mau untuk membantu orang-orang yang sedang membutuhkan bantuan kita, terutama warga yang terkena bencana. Karena suatu saat kita juga pasti membutuhkan bantuan orang lain,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Damdim 0208/As Letkol Inf Sri Marantika Beruh mengatakan, kegiatan konser amal seperti ini harus terus dilakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. “Kegiatan amal seperti ini harus selalu dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah ataupun bencana alam. Kegiatan seperti ini menunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten Asahan peduli terhadap masyarakat Indonesia dimana pun berada, yang sedang terkena musibah bencana alam,” kata Sri Marantika.

Konser amal ini dimeriahkan oleh penampilan peserta audisi Rising Star Indonesia asal Kabupaten Asahan Suci Apriani Sitorus dan beberapa penampilan stand up comedy. Dana spontanitas yang terkumpul dalam konser amal ini nantinya akan langsung disalurkan kepada petugas yang berada di kawasan Banten, Lampung dan Selat Sunda.

Turut hadir dalam kegiatan konser amal tersebut yakni Bupati Asahan yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Asahan, yang mewakili Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208/As, Ketua KNPI Asahan, Ketua KONI Asahan, sejumlah SKPD Kabupaten Asahan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta sejumlah seniman Kota Kisaran. (Za)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.