HUT POM AU Ke 72

Tim Medis RS Murni Teguh poto bersama dengan Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dan beberapa pengurus Salon Wira Waskita. (istimewa)
DUTAMEDAN.COM -MEDAN | Sebagai puncak dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72, POM Lanud Soewondo menggelar acara syukuran dan beberapa kegiatan seperti lomba memancing dan sunatan massal bagi anak-anak yang tinggal di dekat Lanud Soewondo.
Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dalam sambutanya nenyampaikan Peringatan HUT ke 72 Polisi Militer Angkatan Udara (POM AU) tahun 2018 ini sangatlah tepat untuk dijadikan sebagai momentum dalam meningkatkan semangat pengabdian dan etos kerja.
“Semoga POM AU kedepanya semakin profesional dan terus maju dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat,bangsa dan negara yang kita banggakan,” sambutnya.
Ditambahkannya, perjalanan waktu selama 72 tahun bukanlah perjalanan waktu yang singkat dan selama itu pula POM AU dibawah Panji Angkatan Udara selalu menunjukan komitmen, perjuangan dan pengabdian yang tidak kenal lelah guna mewujudkan cita-cita perjuangan TNI AU,TNI, bangsa dan negara.
“Khitanan massal dan lomba memancing ini sebagai kegiatan pamungkas yang dirangkai dengan acara syukuran dalam rangka memperingati HUT ke 72 POM AU di Lanud Soewondo,” ucap Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey.
Sementara itu Dansatpom Lanud Soewondo Mayor POM I Gede Eka Santika didampingi Ketua Satkom Wira Waskita menjelaskan bahwa telah banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT POM AU ke 72.
“Banyak kegiatan yang telah kita laksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI AU ke 72 diantara lomba bola voli, jalan santai, penggalangan dana untuk korban tsunami Palu, Sigi dan Donggala, serta baktisosial membersihkan tempat-tempat ibadah, anjangsana dan pemberian tali asih ke panti asuhan,” terangnya.
“Untuk sunatan massal sebanyak 75 orang yang bekerja sama dengan RS Murni Teguh dan Satkom Wira Waskita dan komitas-komunitas lainnya,” tambahnya.
Dalam pertandingan memancing sendiri dimenangkan oleh Faidil dari Kosekhanudnas III dengan bobot ikan yang berhasil diangkat seberat 1,648 kilo gram disusul oleh Andika dari Satkom Wira Waskita dengan bobot ikan seberat 1,463 kilo gram serta Hendri yang harus puas di urutan ke tiga dengan bobot ikan yang diangkat 1,409 kilo gram.
Selain acara khitanan dan lomba memancing juga ada games-games persembahan IM3 sebagai sponsor.
Di sela-sela acara para prajurit dan ibu-ibu PIA ARDHYA GARINI juga sempat mempertontonkan kebolehannya di depan Danpuspom AU Marsma Agung Handoko, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, para asisten Kosekhanudnas III, Kasubdit Propam Polda Sumut AKBP AP Hasibuan dan para tamu dan undangan yang hadir sebuah tarian tor-tor yang dibawakan prajurit remaja POM Lanud Soewondo
Serta tak ketinggalan tarian Goyang Nasi Padang yang dibawakan oleh para ibu PIA ARDHYA GARINI POM AU Lanud Soewondo Medan. (rel/put)
Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.