Cegah Penyelundulan Narkoba dan Terorisme
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto saat disambut oleh warga di pulauan terluar Nias Selatan. (istimewa)

DUTAMEDAN.COM -NISEL | Maraknya penyelundupan narkoba, ilegal fishing dan berkembangnya teroriame membuat Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andriato geranh. Bersama para pejabat utama Polda Sumut melakukan pemantauan dan pengecekan didaerah kepulauan terluar di Nias Selatan, Sumatera Utara, Kamis (8/11/2018).tuju
Sejumlah pulau yang didatangi Kapolda Sumut diantaranya Pulau Telo, Pulau Sibele dan Pulau Hibala.
“Pengecekan ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi pulau terluar dan masyarakatnya. Selain itu, juga untuk mengantisipasi penyelundupan narkoba dan terorisme,” kata Kapolda, Kamis (8/11/2018).
Agus menjelaskan pulau yang dipantau yaitu pulau terluar di Sumatera Utara yang berbatasan dengan provinsi lainnya. Dalam kunjungannya, dirinya juga mensosialisasikan bahayanya paham radikal dan terorisme agar tidak berkembang di masyarakat, dan juga mengecek persiapan menjelang dilaksanakannya Pilpres dan Pileg.
“Sumatera Utara itu sangat luas dan luar biasa. Inilah salah satu upaya untuk mengantisipasi berkembangnya paham radikal dan terorisme di masyarakat. Kalau untuk persiapan Pilpres dan Pileg, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan terkendali,” terang Agus.
Lebih lanjut, Agus menjelaskan untuk membuat Sumatera Utara aman, damai dan kondusif tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang membantu tugas-tugas Polri san mensukseskan program Kapolri agar menjadi polisi yang promoter dalam melindungi, melayai dan mengayomi masyarakat. (*/bsr)
Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.