Kedua tersangka dan barang bukti.

P.Siantar | DUTAMEDAN.COM – Polisi dari Reserse Narkoba Polres Kota Pematangsiantar berhasil mengamankan 2 pengedar narkoba jenis ganja di daerah Kecamatan Siantar Utara. Keduanya ditangkap dengan barang bukti 720 gram ganja.

Menurut Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Erwin Tito penangkapan pertama dilakukan pada Rabu (31/10) lalu sekitar pukul 12.30 WIB di Jalan Tanah Jawa Blk No.26 Gang Kuil, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar. Pada saat itu tersangka bernama Asril Sikumbang alias Calel (47) berhasil diamankan dengan barang bukti 3 toples plastik berisi ganja kering dengan berat 720 gram bersama uang tunai Rp.600 ribu hasil penjualan ganja.

“Pengungkapan atas informasi dari masyarakat, kemudian kita lakukan dengan cara salah satu petugas melakukan under cover buy kepada seorang bernama Calel lewat telepon. Saat itu petugas memesan 2 paket ganja, dan Calel lalu menunggu petugas yang menyamar di depan rumah sambil berdiri. Dan Calel akhirnya berhasil ditangkap,” ujar Tito ke metropublik.com, Kamis (1/11/2018).

Dari hasil interogasi terhadap Calel, polisi akhirnya bisa mendapatkan alamat Surya Antoni alias Bibir (35) di Jalan Tangki Lorong XX Gang Pancur, Kelurahan Nagapitu, Kecamatab Siantar Martoba yang merupakan bandar dan pemilik Ganja. Tersangka Bibir diketahui berada di disamping gudang Tiongseng jalan Mojopahit bawah, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar.

“Bibir akhirnya ditangkap dengan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Beat BK 6093 TBB, Hp merek Nokia dan dompet coklat merk Levis berisi uang tunai Rp.1.100.000, hasil dari penjualan ganja di samping gudang Tiongseng. kita masih melakukan penyelidikan, dari mana Bibir mendapatkan barang tersebut,” ujar Tito.

Tito mengatakan, kedua pelaku dikenakan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 111 ayat 2 Junto 112 ayat 2 UU no 35 tentang narkotika. “Mereka terancam 5 sampai 20 tahun penjara,” imbuh Tito. (Rizal Siregar).
https://apis.google.com/js/platform.js

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.