Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Husen didampingi anggota reskrim membawa tersangka ke rumah sakit. (istimewa)
DUTAMEDAN.COM -MEDANBARU | Rizky Syahputra alias Kibo (24) warga Jalan Jamin Ginting Gang Haji Arif Ujung terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Itu karena, kaki kirinya ditembak polisi saat berusaha melarikan diri.
Tersangka, Kibo sendiri ditangkap karena melakukan pencurian kereta milik, Sulaiman Ali sesuai nomor Laporan Polisi no : LP / 1377/ X/ 2018 / SU/ Polrestabes Medan/ Sek Medan Baru tanggal 26 Oktober 2018.
Pencurian itu terjadi pada, Rabu (23/10/2018) jam 05.00 wib pagi di Jalan Sepi Padang, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Medan Baru.
Saat itu korban baru pulang kerja, selanjutnya itu pun memarkirkan keretanya di teras rumahnya. Karena korban merasa letih, ia pun masuk ke rumah untuk istirahat.
Sekitar jam 5 pagi korban terbangun dari tidurnya. Spontan, korban yang teringat kereta masih diluar, ia pun berniat untuk memasukkan keretanya.
Namun, pagi itu korban tidak lagi melihat keretanya yang diparkirkan di teras rumahnya. Kejadian itu pun langsung dilaporkan ke Polsek Medan Baru.
Berdasarkan laporan itulah, akhirnya petugas menangkap Rizky Syahputra alias Kibo.
Kepada petugas, tersangka mengaku jika sudah menjual kereta milik korban. Namun, saat akan dilakukan pengembangan untuk mencari kereta korban, pelaku berusaha melarikan diri.
Atas tindakannya itu, petugas terpaksa melumpuhkan tersangka dengan memberinya hadiah timah panas di kaki sebelah kirinya.
Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing membenarkan atas penangkapan tersangka. “Tersangka merupakan residivis tahun 2015 lalu dengan kasus yang sama. Pada saat dilakukan pengembangan, tersangka berusaha melarikan diri jadi terpaksa anggota kita melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki tersangka, ” ujar Martuasah. (rul)
Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.