Ketiga tersangka berhasil dilumpuhkan.

Makassar – Aparat kepolisian membekuk empat orang komplotan pelaku begal sadis di Makassar, Sulawesi Selatan, Rifal (18), Takbir (18), Firman (21), dan anak. Tiga orang di antaranya terpaksa ditembak polisi, lantaran melakukan perlawanan hingga berusaha melarikan diri.

“Kami terpaksa lumpuhkan kaki Rifal, Takbir, dan Firman dengan timah panas, lantaran melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri saat dilakukan pencarian barang bukti,” kata Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Iqbal Usman, pada Senin (5/11/2018).

Ke empat pelaku tersebut masing-masing ditangkap oleh Tim Khusus Polsek Rappocini di tempat yang berbeda di kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (3/11/2018).

Dari catatan kriminal pelaku, mereka diketahui tiga kali melakukan pembegalan dan pembobolan rumah di Kecamatan Rappocini Makassar. Bahkan, dari aksi kejahatannya tersebut, mereka pernah menebas korbannya dengan senjata tajam untuk merampas HP.

“Mereka pernah mencegat korban dan meminta HP. Tapi karena korban melawan, pelaku menebas dengan parang di bagian tangan dan punggungnya,” sebut Iptu Iqbal.

Iptu Iqbal Usman menambahkan, selain menangkap pelaku, Timsus Polsek Rappocini juga berhasil menyita sejumlah barang bukti senjata tajam yang digunakan dan hasil kejahatan pelaku.

“Ada tiga unit HP hasil kejahatan mereka beserta dua unit sepeda motor dan sebilah parang yang digunakan dalam beraksi kami sita,” lanjut dia.(Red)
https://apis.google.com/js/platform.js

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.