Rumah warga yang terendam banjir.
DUTAMEDAN.COM -LABUSEL | Hujan deras yang terus mengguyur kota Medan, Sumatera Utara tepatnya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengakibatkan puluhan rumah di dua desa terendam banjir, Minggu (15/10/2018).
Dari pantauwan di lokasi, banjir yang menggenangi puluhan rumah mencapai setinggi 50 centimeter hingga 1 meter atau sepinggang orang dewas. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam banjir tersebut.
Kedua desa yang terendam banjir masing-masing Desa Ujung Gading dan Desa Batang Nadengan Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).
Diketahui banjir yang menggenangi di dua desa itu karena luapan air Sungai Aek Siotang yang tak mampu menahan derasnya debit air yang datang.
Akses jakan yang terendam banjir dan terlihat warga sedang sedang menolong kendaraan yang mogok.
Selain merendam puluhan rumah, banjir ini juga mengakibatkan akses jalan terkendala. Akibatnya banyak kendaraan seperti kendaraan roda dua atau roda empat yang megok.
“Mulai dari hari Jumat sudah banjir sampai sekarang bang. Ini banjir musiman bang. Bahkan, dalam setahun mau sampai tiga kali banjir,” terang warga.
Sementara, Suherman Harahap selaku Kepala Desa Ujung Gading mengatakan, banjir yang menggenangi badan jalan dan rumah merupakan banjir kiriman dari daerah luar Kabupaten Labuhanbatu Selatan sehingga air sungai meluap.
Warga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan segera memberikan bantuan kepada warga dan membuatkan drainase di desa tersebut.
Meski banjir telah menggenangk rumah mereka, namun warga tetal bertahan di rumah mereka masing-masing. (eded)
Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.