Amin Rais (istimewa)

DUTAMEDAN.COM -JAKARTA | Polda Metro Jaya akan mengirim panggilan kedua ke Ketua Dewan Kehormatan PAN Amin Rais terkait kasus berita bohong (hoax) penganiayaan Ratna Sarumpeat. Polisi akan menggali keterangan Amien sebagai saksi.


“Ya tentunya kan kalau misalnya panggilan pertama tidak hadir, tentu kita akan lanjutkan panggilan yang kedua. Ya tentu kan seorang saksi kan yang mengetahui, melihat, yang mendengar, nanti kita akan gali semuanya dari itu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018).

Argo belum menjelaskan apakah Amien turut diduga menyebarkan hoax dari Ratna. “Kan saksi toh,” jawab Argo.

Polisi berharap Amien dapat datang di panggilan kedua ini. “Mudah-mudahan (hadir), insyaallah hadir,” katanya.

Sebelumnya, tim Prabowo-Sandi berencana mengajukan praperadilan untuk Amien Rais yang dipanggil ke Polda Metro terkait hoax Ratna. Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan praperadilan rencananya akan diajukan pada Senin (8/10/2018) besok.

“Tim kuasa hukum akan melakukan praperadilan dengan penanganan kasus ini. Kalau nggak keliru insyaallah hari Senin ada upaya mendaftarkan praperadilan oleh tim hukum,” kata Dahnil usai menghadiri Apel Milad Kokam ke-53 di Polokarto, Sukoharjo, Minggu (7/10/2018). (dtk)
Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.