Pikul 100 Kilo Sabu, 2 Jaringan Internasional Divonis Mati

0
126
Pikul 100 Kilo Sabu, 2 Jaringan Internasional Divonis Mati
Kedua terdakwa, Arman dan Edy Suryadi. (istimewa)
DUTAMEDAN.COM -MEDAN | Dua gembong narkoba jaringan internasional, Arman (31) dan Edy Suryadi (39), divonis hukuman mati oleh majelis hakim Pengadilan Negri Medan. Pembacaan vonis itu dibacakan hakim di Ruang Cakra 3 Pengadilan Negri Medan, Kamis (11/10/2018).
Majelis Hakim yang dipimpin Ali Tarigan memutuskan keduanya bersalah melakukan tindak pidana peredaran narkoba.
“Tidak ada hal apapun yang menjadi pertimbangan hakim untuk mencari peringanan hukum untuk kedua terdakwa,” kata Hakim Ali Tarigan.
“Adapun unsur-unsur Pasal Primer yakni Pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika telah terpenuhi, maka majelis hakim tidak perlu melihat pasar Subsider,” sambung Ali Tarigan.
Menanggapi putusan tersebut, Penasihat hukum Arman dan Edi mengaku keberatan dan berencana mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Medan.
“Maaf Majelis Hakim kami keberatan. Kami sepakat menyatakan banding,” sebut penasihat hukum Qadirun SH, sebelum majelis hakim menutup sidang.
Pada sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Chandra Priono Naibaho dari Kejari Medan juga menuntut keduanya dengan pidana mati.
Namun demikian penasihat hukum terdakwa meminta majelis mempertimbangkan tuntutan Jaksa.
Dalam nota pembelaannya, Arman mengaku terpaksa menerima tawaran pekerjaan tersebut karena sang istri sakit. keduanya ditangkap oleh petugas Direktorat Narkoba Mabes Polri dengan barag bukti 7 karung sabu-sabu seberat 100 kilo. (bsr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.