Kapolres Kota Tanggerang AKBP Sabilul Alif mengintrogasi tersangka. (istimewa)

DUTAMEDAN.COM -TANGGERANG | Mengaku sebagai ajudan Kapolri dengan pangkat Ajudan Komisaris Besar Polisi (AKBP), pria inisial DS (41) asal Teluknaga, sukses menipu korbannya dengan membawa lari duit Rp 250 juta.

Akibat ulahnya itu, tersangka ditangkap petugas Sat Reskrim Polres Tanggerang, Senin (15/10/2018).

Modus yang digunakan tersangka adalah mengaku sebagai Ajudan Kapolri dengan pangkat AKBP yang bertugas di Densus 88.

Peristiwa itu terjadi pada bulan September 2016 lalu. Saat itu tersangka dan korban, TP (55) bertemu disebuah pengajian di Kampung Cibatengkok, Desa Peusar, Kecamatan Panongan, Tangerang.

Tersangka lantas mengiming korban bisa mengurus siapapun yang ingin masukan polisi melalui jalur khusus.

Korban yang tergiur dengan ucapan pelaku lantas menyerahkan uang Rp 250 juta dengan maksud agar anaknya bisa masuk polisi.

Hampir setahun lamanya tepatnya bulan November 2017, anak korban tidak kunjung jadi anggota polisi. Sadar sudah menjadi korban penipuan, korban lantas melaporkan kejadian itu ke Polsek Panongan pada 8 Oktober lalu.

Berdasarkan laporan itulah, akhirnya petugas menangkap tersangka DS di kediamankan.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Sabilul Alif, mengatakan pelaku DS menjalankan aksinya seorang diri.

“Modus pelaku mengaku sebagai ajudan Kapolri dengan pangkat AKBP yang betugas di Densus 88. Untuk menyakinkan korbannya, pelaku sempat menunjukkan 3 pucuk senjata api air softgun,” t erang Sabilul, Jumat (19/10/2018).

Dari tersangka petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 lembar bukti penyerahan dana bimbel TUK Caba Polri, 1 lembar pemberitahuan bimbel TUK Secaba Polri, 1 unit sepeda motor, dan 3 pucuk senjata air softgun. (bsr)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.