Puluhan rumah di Mangkubumi terbakar. (istimewa)

DUTAMEDAN.COM -MEDANKOTA |
Sebanyak puluhan runah yang berada dipermukiman padat penduduk di Jalan Mangkubumi, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun terbakar, Rabu (10/10/2018) malam.
Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian ditaksirkan mencapai ratusan juta.
Dari pantauwan wartawan di lokasi, terlihat ratusan warga sambil berteriak histeris berhamburan dan berusaha menyelamatkan harta benda mereka masih bisa diselamatkan. Hingga saat ini petugas masih mendalami penyebab terjadinya kebaran itu.
Data yang didapat, hanya dalam hitungan menit, kobaran api langsung menjalar ketempat yang lain. Hingga menghanguskan sedikitnya 20 unit rumah terbakar.
Api baru bisa dipadamkan setelah belasan unit damkar pemadam kebakaran tiba dilkokasi. Walau sempat mendapat kesulitan saat akan dilakukan pemadaman, namun petugas berhasil memadamkan kobaran api.
Kepala Dinas Pemadam Pencegah Kebakaran (DP2K) Kota Medan, Marihot Tampubolon menjelaskan, lebih dari 20 kendaraan pemadam kebakaran dari unit KIM, Amplas, Belawan dan inti kota dikerahkan untuk memadamkan kebakaran.
Namun, saat evakuasi berlangsung seorang petug pemadam kebakaran sempat mengalami luka karena terjatuh. “Ada anggota yang megalami cedera karena terjatuh dan sudah dibawa ke rumah sakit Malayahati, Medan. Kita masih mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran,” jelasnya. (rul)


Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.