Kapolda Aceh Copot Kapolsek Bendahara

0
97
Kapolda Aceh Copot Kapolsek Bendahara
Polsek Bendahara (istimewa)

DUTAMEDAN.COM -ACEH | Pasca terjadinya pembakaran di Polsek Bendahara, Aceh Tamiang oleh warga, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak langsung mencopot jabatan Kapolsek Bendahara, Ipda IWan Wahyudi, Selasa (23/10/2018).

Pencopotan itu tak lama setelah insiden pembakaran di Polsek Bendahara oleh warga dari Desa Tanjung Keuramat, Kecamatan Banda Mulia, Kabupaten Aceh Tamiang.

Pencopotan Kapolsek Bendahara, Ipda Iwan Wahyudi juga dibenarkan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar.

Ia menyebutkan, pencopotan itu terkait dugaan bahwa ada kesalahan prosedur dalam penangkapan tersangka kasus narkotika yang dilakukan Ipda Iwan bersama personelnya.

Misbahul menegaskan, Polda Aceh berjanji akan mengusut seluruh personel yang terlibat dalam penangkapan tersangka itu.

Saat ini, seluruh personel itu diamankan dalam ruangan satuan provost Polres Aceh Tamaing.

“Kami usut tuntas dugaan pelanggaran itu. Kami berjanji akan mengumumkan hasil penyelidikan ini pada masyarakat. Ini upaya kami menegakkan kebenaran dan masyarakat harus paham kami juga ingin seluruh proses penegakan hukum sesuai aturan,” tegas Misbahul.

Dia menegaskan, penyidikan terhadap Kapolsek dan jajarannya akan dilakukan secara transparan dan terbuka.

“Perintah Kapolda sudah jelas, usut tuntas seluruh personel yang terlibat dalam kasus itu. Jika ditemukan kesalahan, maka sanksinya tegas, apakah sidang etik atau lainnya, itu kami lihat nanti hasil penyelidikannya,” jelas Misbahu.

Sebelumnya, isu pembakaran Polsek Bendahara itu terjadi saat petugas menangkap seorang warga berinisial A yang diduga tersangkut kasus narkoba.

Namun setelah dilakukan pengembangan, belum diketahui pastinya, tersangka A tewas tertambak oleh petugas. Atas kejadian itu, warga yang marah langsung mendatangi Polsek Bendahara dan melakukan pembakaran serta pengerusakan. (bsr)



sumber : kompas.com
editor : rul/busersumut.com/buser-news.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.