Gawat! 3 PNS Lapas Tebingtinggi Ditangkap Pesta Sabu

0
239
Gawat! 3 PNS Lapas Tebingtinggi Ditangkap Pesta Sabu
Ketigas PNS Lapas Tebingtinggi saat digrebek petugas (istimewa)

DUTAMEDAN.COM -SUMSEL | Tiga Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tebingtinggi, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, ditangkap saat menggelar pesta sabu di rumah dinas Lapas.

Ketiga tersangka adalah M Fadli Febriansyah (37), Wihep Pebri One (35) dan Dede Noepeno (32). Mereka kini dalam pemeriksaan di Satres Narkoba Polres Empat Lawang.

Penangkapan bermula ketika anggota Satres Narkoba Polres Empat Lawang mencurigai kendaraan di Jalan Lintas Tebingtinggi-Linggau Lawang, Kamis (18/10/2018) dini hari. Petugas pun menghentikan kendaraan itu di depan Mapolres Empat Lawang.

Saat digeledah, tersangka M Fadli Febriansyah dan Wihep Pebri One sempat membuang sabu seberat 2,58 gram yang disimpan di kotak rokok. Aksinya dipergoki sehingga dilakukan penangkapan.

Petugas melakukan penggeledahan di rumah Dinas Lapas Tebingtinggi beberapa jam kemudian. Hasil dari penggeledahan tersebut anggota mengamankan sabu, alat isap (bong) dan kaca pirek.

Dari informasi yang diperoleh, barang terlarang itu milik tersangka Dede Noepeno. Petugas pun menangkap tersangka yang sedang bertugas di lapas setelah koordinasi dengan pimpinan lapas.

Kasat Narkoba Polres Empat Lawang AKP Joni Indrajaya mengungkapkan, dari pemeriksaan sementara, ketiga tersangka pemakai. Pihaknya sedang mengembangkan kasus ini untuk mengungkap pemasoknya.

“Dini hari tadi kita tangkap tiga orang PNS Lapas Tebingtinggi. Sejauh ini baru pemakai, tapi tetap kita tindaklanjuti,” ungkap Joni yang dilansir merdeka.com, Kamis (18/10/2018).

Joni menduga, para tersangka kerap menggelar pesta narkoba di rumah dinas Lapas. Hanya saja, selama ini rumah dinas itu sulit dipantau polisi.

“Melihat dari banyak sisi, kayaknya sudah sering mereka pesta di rumah dinas itu. Tapi apakah sabu itu dapat dari dalam lapas atau dari luar masih kita selidiki,” pungkasnya. (mdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.