Kondisi Kantor KUA Tanjung Leidong yang dibobol maling. (foto : Heri Subekti/buser-news.com)


DUTAMEDAN.COM -LABURA | Kantor Urusan Agama (KUA) di Jalan Stadion, Tanjung Leidong, Kacamatan Kualuh Leidobg, Kab.Labuhanbatu Utara dibobol kawanan pencuri, Minggu (7/10/2018) dinihari.

Menurut keterangan masyarakat setempat, peristiwa pencria ini bukan yag pertama kali terjadi. “Sudah sering terjadi kemalingan disini bang, pernah lemari, mesin tik dan meja tamu serta tikar juga diembat sama mereka,” ucap warga.
“Sekitar jam 20.30 wib tadi malam, saat kami sedang olahraga (bulu tangkis) kami mendengar ada suara berisik, pas kami lihat mereka sudah pergi, karena situasinya gelap, kami tidak melihat wajah mereka. Mereka ada dua dan langsung melarikan diri naik kereta,” tambah warga kepada wartawan.
Keesokan harinya, Iskandar Zulkarnaen SH menyuruh bu Uli Panjaitan menghubungi staf KAU, Rahmad untuk melihat kejadian tersebut. Saat dilakukan pengecekan, 11 keping seng sudah berada di lantai. “Yang hilang kursi aja, seng bulum sempat mereka bawa mungkin karena keburu ketahuan sama warga,” katanya.
Warga berharap kepada Pemkab setempat untuk memperhatikan Kantor KUA Tanjung Leidong. “Kami berharap Pemkab setempat dapat memperhatikan Kantor KUA Tanjung Leidong. Abang lihat sendiri aja, Kantor KUA Tanjung Leidong ini sudah tidak layak pakai dan sudah reo dan jauh dari oemukiman warga,” kata warga kepada wartawan.
Atas kejadian tersebut, pihak KUA Tanjung Leidong mengalami kerugian berkisar Rp 4 juta. (heri)
Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.