Medan (SP) – Dikarenakan turut serta membantu dalam melakukan aksi berupa pembunuhan terhadap satu keluarga (ayah-istri-anak) warga Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kab Deli beberapa hari yang lalu, Dian yang telah ditangkap, ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian harus mendekam di sel tahanan (penjara) maksimal dengan hukuman mati.

“Dian ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan keterangan beberapa saksi dan bukti, Dian merupakan tetangga korban berperan sebagai pengemudi dan membuang mayat korban ke Sungai,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut, Kombes Pol Andi Ryan SIK kepada wartawan Jumat (19/10/2018) siang di Mapolda Sumut.

Tersangka Dian yang bertempat tinggal berjarak 50 meter dari rumah korban ini dipersangkakan pihak kepolisian melanggar pasal Pasal 340 Jo 55 KUHP tentang Pembunuhan berencana.”Ancaman hukumannya maksimal hukuman mati,” tegas Andi Ryan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pihak kepolisian menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan satu keluarga yang diterjadi di Kabupaten Deli Serdang. Satu dari tiga terduga tersangka diamankan berdasarkan keterangan saksi. Jasas Ayah, Ibu dan Anak yang merupakan korban pembunuhan ditemukan mengapung di Sungai. Jasad ayah dan anak ditemukan mengapung di Sungai Blumai, Kab Deli Serdang, sedangkan jasad ibu ditemukan di perairan di Kabupaten Batubara.(reza)

Teks foto : Ilustrasi pelaku kejahatan (int)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.