Danrem 162/WB Gelar Pelatihan Bela Negara Untuk Karyawan PT AMNT

0
186
Danrem 162/WB Gelar Pelatihan Bela Negara Untuk Karyawan PT AMNT
Danrem 162/WB Kolonel Czi. Ahmad Rizal Ramdhani saat memimpin apel pelaksanaan Bela Negara.
DUTAMEDAN.COM -MATARAM | Mengingat pentingnya kesadaran bela negara bagi setiap warga negara, untuk itu Korem 162/WB kembali menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan bela negara yang diikuti oleh karyawan PT. Aman Mineral Nusa Tenggara.
Kegiatan pembukaan Diklat Bela Negara PT. AMNT Gel. V tahun 2018 ini dilaksanakan di lapangan Makorem 162/WB, Selasa (9/10/2018).
“Sesuai yang diatur dalam isi Pembukaan UUD 1945, yakni Pasal 27 ayat (3) dan Pasal 30 ayat (1) serta Pasal 9 Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002, tentang pertahanan negara yang berbunyi setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya bela negara yang diwujudkan dalam penyelenggaraan pertahanan negara,” ucap Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani.
Dalam sambutannya, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos.,S.H.M.Han menyampaikan, hakikat pertahanan negara adalah segala upaya pertahanan bersifat semesta yang penyelenggaraannya didasarkan pada kesadaran hak dan kewajiban warga negara serta keyakinan pada kekuatan sendiri.
“Tujuan dari pelatihan wawasan kebangsaan dan bela megara ini adalah untuk melatih jiwa kepemimpinan dalam memimpin diri sendiri ataupun kelompok, menghilangkan sikap negative seperti malas, apatis, boros, egois, dan tidak disiplin,” ucapnya.
Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk perilaku jujur, tegas, adil, serta kepedulian antar sesama. Dan membentuk jiwa kebersamaan serta solidaritas antar sesama rekan seperjuangan serta untuk membentuk mental dan juga fisik yang tangguh. (red/n3g)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.