Caleq DPRD Sumut Wilfrid Baldwin Sinaga SH bersama warga saat menunjukkan beberapa titik banjir di kota Medan.
DUTAMEDAN.COM -SUMUT | Untuk menunjukan rasa kepedulian terhadap warga korban musibah kebanjiran, Wilfrid Baldwin Sinaga, SH sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sumut dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan peninjauan langsung ke lokasi banjir disejumlah Titik Kota Medan, Selasa (9/10/2018) Sore.
Salah satu titik banjir di Kota Medan yang dikunjungi yakni di Jalan Tinta, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah.
Bersama sejumlah warga setempat, Wilfrid Baldwin Sinaga yang juga wartawan dari Harian SIB turun langsung ke lokasi untuk melakukan pengecekan saluran air parit busuk (Parbus) yang berada di pertengahan jalan bersamaan dengan pengecekan ke lokasi Sungai Sei Sikambing.
Dihadapan Kader PSI tersebut, keluh kesah dari warga masyarakat menuturkan, masalah kebanjiran di kawasan rumah tinggal mereka disebabkan karena tidak dilakukannya pengerukan air sungai Sei Kambing dan saluran air parit hingga guyuran hujan deras selama 2 jam menyebabkan sejumlah rumah warga tergenang air banjir.
” Gara-gara terjadinya banjir perabotan rumah tanggah banyak yang rusak pak, baru banjir bentar aja udah banjir disini pak,” keluh Pak M.Haris kepada Caleg PSI tersebut.
Pria yang kesehariannya bekerja sebagai penarik becak bermotor (Parbetor) berharap, keluhan warga mengenai banjir segera terselesaikan.
” Saya mewakili warga sekitar mengharapkan kepada Bapak Caleg untuk mencari solusi tentang masalah kebanjiran khususnya di kampung kami ini,” harapnya.
Menindaklanjuti keluhan warga, Caleg PSI, Wilfrid Baldwin Sinaga, SH berjanji akan segera menindaklanjutinya.
” Saya akan berupaya mencari solusi agar masalah kebanjiran ini tidak terjadi lagi kedepannya,” ucap Wilfrid Baldwin Sinaga, SH yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). (rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.