BRI Akui Adanya Penyimpangan Kredit Fiktif di BRI Unit Amplas

0
135
BRI Akui Adanya Penyimpangan Kredit Fiktif di BRI Unit Amplas
Ilustrasi
DUTAMEDAN.COM -SUMUT | Hingga saat ini kasus kredit fiktif yang terjadi di Bank BRI Unit Amplas, Cabang SM Raja masih dalam proses oleh pihak BRI.
Hal ini dikatakan, AMBM BRI Cabang SM Raja, Ramli saat menyambangi Kantor Redaksi busersumut.com (group) di Jalan Pabrik Tenun, Simpang Jalan Pabrik Padi, Kelurahan Sei Putih Timur I, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (14/10/2018) kemaren malam.
Namun, Ramli tidak menampik bahwa telah terjadi kredit fiktif di BRI Unit Amplas, Cabang BRI SM Raja. Sayangnya, beliau tidak memberitahu secara rinci berapa pastinya kerugian yang dialami BRI Unit Amplas Cabang SM Raja.
“Bukan Rp 1,5 miliar pak, tapi masih dalam proses, nanti kalau sudah tahu berapa totalnya, nanti saya kabari sama bapak,” kata Ramli.
Sebelumnya, kasus kredit fiktif yang terjadi di Bank BRI Unit Amplas baru diketahui saat petugas dari Tim SA (Spesiali Audit) Kanin BRI Cabang SM Raja melakukan pengecekan terhadap salah satu nasabah yang menunggak pembayaran.
Namun, setelah dilakukan pengecekan, ternyata alamat (identitas) nasabah tidak jelas alias fiktif.
Diduga, kredit fiktif itu dilakukan oleh Kepala Unit BRI Amplas berinisial DI dan Mantri BRI Unit Amplas berisinial IO dengan total kerugian ditaksirkan sebesar miliaran rupiah. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.