Medan (SP) – Zul Ardi Harahap kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kordinator Wartawan Unit Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (KWU – DPRD) Kota Medan Periode 2018-2023 yang di gelar di Amaliun Foodcourt pada Sabtu (1/9/2018) sekira pukul 16.00 Wib.

Pemilihan itu dipimpin oleh penasehat KWU DPRD Medan yakni Bernard Situmorang, Lilik Riadi, Susilo, Amril koto.

Bernard Situmorang dalam arahannya mengatakan secara aklamasi Zul Ardi Harahap terpilih menjabat sebagai Ketua KWU DPRD Medan periode 2015-2018.

“Jadi sesuai kesepakatan kawan-kawan bahwa Zul Ardi masih kita percayakan untuk menjabat pada periode 2018-2021,” ungkapnya.

“Dengan Rahmat Tuhan, kami menyatakan saudara Zul Ardi Harahap dipilih kembali menjabat sebagai Ketua Kordinator Wartawan Unit DPRD Medan periode 2018-2021,” tegasnya menetapkan.

Selanjutnya, Bernard dalam arahannya meminta agar ketua terpilih melengkapi personil pengurus nantinya.

“Yang lain, terkait susunan personil pengurus kita serahkan kepada ketua terpilih dan hasilnya dilaporkan kepada ketua DPRD dan sekwan Medan,” tukasnya.

Lanjut Bernard lagi, kepengurusan baru yang dibentuk ketua nantinya sekaligus melakukan penyusunan program kerja dan  berita acara ini nanti turut ditandatangani seluruh penasehat.

Sementara, Lilik Riadi mengatakan wartawan yang berunit di DPRD Medan agar lebih mengaktifkan lagi melakukan peliputan berita di DPRD Medan.

“Jadi jangan sungkan melakukan wawancara karena dewan itu digaji untuk berbicara. Sebenarnya enak mencari isu disana karena banyak persoalan di Medan, ungkap Lilik yang juga merupakan penasehat Kordinator DPRD Medan.

Selain itu, Lilik berharap agar setiap pengurus dan anggota dapat menjaga kekompakan.

“Bila ada yang kurang jelas hendaknya dipertanyakan langsung kepada pengurus sehingga perkumpulan KWU DPRD Medan tetap berjalan dengan baik,” himbaunya.

Sedangkan, Ketua KWU DPRD Medan terpilih, Zul Ardi Harahap menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk kembali memimpin.

“Ia berharap agar seluruh pengurus dan anggota dapat menjaga kebersamaan. Jangan mendengar-dengar orang yang mendiskreditkan kita,” katanya.

Untuk meningkatkan kinerja wartawan dalam pemberitaan, Zul Ardi meminta agar setiap wartawan memberikan email guna pengiriman berita DPRD Medan.(amsari)

Teks foto : ketika rapat

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.