Medan (SP) – Polsek Belawan, Polres Pelabuhan Belawan menangkap satu orang terduga pelaku pencurian dengan menggunakan senjata tajam. Satu terduga pelaku lainnya masih dalam pencarian pihak kepolisian.

Satu terduga pelaku yang diamankan yaitu Tandi Syahputra (18) warga Kampung Kurnia Link 11  Kel Belawan Bahari  Kec Medan Belawan sedangkan terduga lainnya yaitu CH.

Informasi yang dihimpun wartawan, kedua terduga pelaku ini melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap M. Hidayat (26) sopir angkot yang berdomisili di Dusun IV Desa Hamparan Perak Kec. Hamparan Perak Kab. Deli Serdang.

Awalnya kejadian naas M Hidayat yaitu pada Kamis 6 September 2018 sekira pukul 12:30.Wib/Dini hari, korban datang ke Mapolsek Belawan melaporkan tentang pencurian dengan kekerasan yang dilakukan terduga pelaku, selanjutnya unit Opsnal Reskrim Polsek Belawan Reskrim dibawah pimpinan Panit 4 Ipda S.T Sibuea bersama piket anggota reskrim Polsek Belawan mengejar dan mencari keberadan terduga pelaku diseputaran kurnia dan sekira pukul 01.00 Wib, Team Opsnal berhasil mengamankan terduga pelaku, selanjutnya team opsnal memboyong terduga ke mako Polsek Belawan.

“Pada Rabu 05 September 2018 sekira pukul 22.00 Wib, korban melintas di depan RSU PAC tujuan Medan dengan membawa penumpang carteran, tiba-tiba angkot pelapor kemudikannya kehabisan minyak (bensin) didepan RSU PAC dan pada saat pelapor mencari penjual minyak, lalu pelapor didatangi 2 (dua) orang pemuda sambil menodongkan pisau kearah perut  pelapor kemudian terduga pelaku menarik pelapor kepinggir rel kemudian mengambil dompet dan mengambil uang pelapor sebesar Rp. 300.000, kemudian pelapor disuruh pulang, selanjutnya atas kejadian tersebut pelapor merasa dirugikan dan melaporkan kekantor Polsek Belawan untuk diproses sesuai hukum yang berlaku di Negara RI. Lalu kita (kepolisian) mengamankan seorang terduga pelaku,” kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH kepada wartawan pada Minggu (9/9/2018) sore.

“Hasil interogasi, terduga pelaku melakukan perampokan dan memukul pelapor diwajah sebanyak 1 (satu) kali dengan menggunakan tangan kanan. Saat ini kita masih melakukan pengejaran terhadap satu terduga pelaku yang belum ditangkap,” terang Ikhwan.(reza)

Teks foto : terduga pelaku

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.