Jiwi pemilik akun Instagram @medaninfo88 (istimewa)

DUTAMEDAN.COM -MEDAN | Gegara menyebarkan berita hoax perampokan, pemilik akun Instagram @medaninfo88, Jiwi ditangkap petugas dari unit Pidum Polrestabes Medan, Selasa (25/9/2018) malam.

Tersangka Jiwi yang tinggal di Jalan Malaka, Kelurahan Padau Hilir, Kecamatan Medan Timur merupakan pekerja sebagai management di Medan Night Market ini ditangkap berdasarkan surat laporan: LP/ 2071 / K / IX / 2018 / SPKT Restabes Medan , tanggal 22 September 2018.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira membeberkan pada, Sabtu (22/9/2018) malam, pihaknya mendapat laporan di akun Intagram @medaninfo88 jika telah terjadi perampokan kereta di Komplek Cemara Asri.

Malam itu juga, petugas pun turun ke TKP untuk melakukan penyelidikan, setelah dilakukan penyelidikan ternyata kabar perampokan itu tidak ada.

Gak sampai disitu, petugas kembali melakukan penyelidikan atas kasus perampokan itu, ternyata kejadian perampokan itu berada di Penang, Malaysia.

Gak ingin berita bohong (hoax) itu terus menyebar dan mmebuat masyarakat kota Medan semakin gelisah, petugas pun melakukan penyelidikan terhadap akun Instagram @medaninfo88.

Setelah dilakukan penyelidikan, petugas mengetahui jika pemilik akun Instagram @medaninfo88 bernama Jiwi yang merupakan warga Jalan Malaka, Kelurahan Padau Hilir, Kecamatan Medan Timur.

Selanjutnya petugas menangkap tersangka, Jiwi di tempat kerjanya di Medan Night Market Jalan Adam Malik, Medan.

“Yang bersangkutan mengakui jika akun Instagram @medaninfo88 adalah miliknya, dan benar yang bersangkutan telah menyebarkan vidio perampokan tersebut,” ucap Putu.

Atas perbuatannya, tersangka Jiwi dikenakan Pasal 28 ayat 1 tentang UU ITE. (rul)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.