Tanah Karo – Jajaran Kapolres Tanah Karo bersama masyarakat pelaku wisata, gelar Aksi bhakti sosial membersihkan sampah di Objek wisata Bukit Gundaling Berastagi yang langsung dipimpin oleh Kapolres Karo, AKBP Benny Remus Hutajulu, SIK, Sabtu (1/9/2018) Kab.Karo, Sumatera Utara.

Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik, kegiatan bersih bersih ini, dilaksanakan demi menjaga kebersihan, kesehatan serta keasrian Bukti Gundaling sebagai objek wisata yang setiap harinya ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun dari mancanegara untuk berwisata.

“Kita ketahui bahwa Tanah Karo, khususnya kota Berastagi adalah salah satu objek wisata. Jadi kita akan merasa malu jika tempat ini jorok, maka dipastikan, kedatangan para wisatawan ke tempat ini akan bembawa kesan jelek, tetap kalau bersih dan asri sudah pasti objek wisata ini akan dikenal dari berbagai daerah maupun negara lain, untuk itu harapan kita kepada masyarakat, supaya dapat terlibat dalam menjaga kebersihan, ” Ujar Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny Remus Hutajulu, melalui Wakapolres Kompol. E Situmorang.

Melakukan aksi bersih bersih di Objek wisata ini, kata Kapolres, sekaligus mengajak kepada seluruh pengunjung agar selalu menjaga kebersihan dengan tidak mengotori dan membuang sampah di sembarang tempat.

Ditambahkannya, kegiatan kebersihan ini berkaitan dengan HUT Polwan ke 70, dari itu, pihaknya mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada seluruh Polwan.

“Selamat Ulang tahun kepada para polwan yang ke 70, semoga tetap menjadi pelayan dan teladan bagi masyarakat luas, selain itu melalui kegiatan gotong royong ini juga semoga dapat menjadi contoh bagi masyarakat serta bisa ikut serta aktif menjaga kebersihan, “Ungkapnya.

Ditempat terpisah, Komando Tarigan selaku masyarakat pelaku wisata di Objek wisata Bukit Gundaling Berastagi, menuturkan bahwasanya kebersihan bukit Gundaling disebabkan tidak adanya petugas kebersihan, sementara, menurutnya uang sampah dikutip Oleh dinas terkait.

“Disini sampah banyak berserakan dimana mana karena tidak ada petugas kebersihan, sementara uang sampah tetap dikutip, selain itu fasilitas umum seperti tong sampah sangat minim skali, kami masyarakat berharap kepada Bupati Karo melalui dinas terkait supaya benar benar memperhatikan kondisi objek wisata ini, “Kata Komando.

Disisi lain, Komando Tarigan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Polres Tanah Karo melakukan giat bersih bersih. Dirinya berharap semoga kegiatan ini dapat tetap berlanjut serta bisa menjadi contoh bagi instansi pemerintah lainnya.

Adapun peserta yang terlibat dalam kegiatan kebersihan tersebut, yakni Camat Kecamatan Merdeka, Masyarakat, Personel Polri dan TNI. (Dasa)https://apis.google.com/js/platform.js



Source link

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.