Tanah Karo – Tim Monitoring PKK dari Provinsi Sumut dalam rangka penilaian kategori Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) di Desa Sirumbia yang dirujuk sebagai Desa Percontohan., Jumat (7/9/2018) Kecamatan Simpang Empat, Kab Karo, Sumatera Utara.

Acara tersebut, langsung dihadiri oleh Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH dan Ny Terkelin Brahmana selaku ketua TP-PKK Kab Karo bersama OPD.

Tim Monitoring, Nina Purwadi Harapan, Pokja 1 Provinsi Sumatera Utara salah sebagai penilai PAAR, dalam sambutannya, dirinya apresiasi dan merasa sangat terkesima dengan apa yang sudah dilakukan oleh warga desa Sirumbia sebagai desa percontohan, baik dari segi penataan, kinerja serta dokumentasi dan semua standar persyaratan, menurutnya sudah memenuhi

“Sudah cukup memenuhi syarat untuk penilaian, mudah-mudahan usai penilaian ini kami bisa perjuangkan agar Desa ini bisa menjadi juara di tingkat provinsi sehingga Desa ini nantinya bisa melaju ke tingkat Nasional, “ujar Nina di hadapan seluruh masyarakat Sirumbia dan para tamu undangan.

Ditambahkan Yuniar Marpaung, Pokja 3 PKK Prov. Sumut, hal mengejutkan juga disampaikannya, saat memberikan sambutan, kata dia (Yuniar Marpaung)” Desa Sirumbia Mantap”

Tujuan mulia dari program ini, Lanjutnya Yuniar, untuk menciptakan pemimpin baru dan menjadi desa mandiri dengan tumbuh kembangnya anak anak dan remaja dalam hal yang positif. Untuk itu, dirinya berharap kedepannya dapat dijadikan sebagai program jangka panjang dan jangka pendek.

“Semua kegiatan yang disampaikan untuk penilaian ini, supaya dapat dijadikan sebagai kegiatan tahunan dan bulanan atau dijadikan sebagai program pendek dan program panjang di desa ini, “Harap Yunani.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH dalam pidatonya, menjelaskan, bahwasanya kegiatan tersebut dalam rangka kunjungan Tim Monitoring oleh PKK tingkat Provinsi Sumut ke desa Percontohan untuk Kategori PAAR.

“Setelah beberapa bulan lalu kita ajukan desa ini menjadi Desa percontohan PAAR untuk tingkat Provinsi dan setelah melalui beberapa proses serta mekanisme penelitian Tim monitoring menyatakan, bahwa Desa Sirumbia layak untuk ikut perlombaan PAAR tingkat Provinsi,”Tutur Terkelin

Dalam hal ini, Bupati Karo sangat apresiasi atas kegiatan kekompakan masyarakat di acara penilaian tersebut, dan berharap usai penilaian ini masyarakat jangan merasa cukup puasa sampai disini tetapi dihimbaunya, masyarakat tetap membangun komunikasi yang baik dan kompak serta suka bergotong royong

Lebih lanjut ditambahkan Bupati Karo, menurutnya, anak adalah titipan Tuhan yang harus jaga, “buat orang tua dan anak dewasa berilah contoh yang baik kepada anak, karena satu contoh yang baik jauh lebih mulia dari seribu nasihat,” Katanya Terkelin

Ditempat yang sama, Kepala Desa sirumbia Arijona Sitepu berharap kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan khususnya Pemkab Karo untuk tetap mendukung, supaya apa yang diharapkan, kata Arijona, agar dapat terwujud sesuai keinginan.

Turut hadir dalam acara tersebut, para SKPD, Kepala Desa Se-Kecamatan Simpang Empat, Tokoh agama, Tokoh Adat dan ketua PKK Se-Kecamatan Kabupaten Karo. (Dasa)https://apis.google.com/js/platform.js



Source link

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.