Sebar Berita Hoax

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto saat memaparkan pemilik akun instagram @medaninfo88 (istimewa)

DUTAMEDAN.COM -MEDAN | Pasca beredarnya kabar hoax perampokan di kawasan Cemara Asri, pemilik akun instagram @medaninfo88, Jiwi terancam hukuman 6 tahun penjara.

Hal ini dikatakan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Dadang Hartanto dalam paparannya, Jumat, (28/9/2018).

“”Tersangka kita jerat Pasal 45 ayat (1) UU No 19 tahun 2016 ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara,” pungkas Dadang.

Sebelumnya, Jiwi ditangkap karena menyebarkan berita hoax perampokan kereta di Cemara Asri Medan melalui akun instagramnya @medaninfo88.

Beredarnya kabar tersebut langsung disambut oleh petugas dari Polrestabes Medan. Namun, saat petugas melakukan olah TKP dan menanyakan kepada warga, tidak ada kejadian perampokan di kawasan Cemara Asri, Medan.

Gak ingin kabar hoax itu terus menyebar dan menakuti masyarakat Medan, petugas langsung melakukan penyelidikan terhadap akun instagram @medaninfo88.

Setelah dilakukan penyelidikan, petugas akhirnya mengetahui pemeliki akun @medaninfo88 dan berhasil melakukan penangkapan terhadap pemilik akun tersebut.

“Kabar yang disebarkan pelaku itu memang ada tapi bukan di Medan melainkan di Penang, Malaysia. Yang melihat vidio itu sudah 16 ribu orang dari 81 ribu followers,” pungkas Dadang. (rul)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.