TANAH KARO,METROPUBLIK. COM – Kota Berastagi sebagai objek wisata dikabupaten yang banyak dikunjungi para wisatawan lokal maupun Manca Negara, kondisi itu kerap terjadi kemacetan akibat infanstrukur jalan yang kurang memadai.

Melihat kondisi, Kasat Lantas Polres Karo dalam rangka mengantisipasi kemacetan di wilayah Kota Wisata Berastagi, membentuk pasukan khusus pengurai kemacetan.

“Bagi tamu atau masyarakat kemacetan sudah menjadi langganan yang setiap hari pasti terjadi khususnya pada hari hari liburan, akibat kurang memadainya insfratruktur jalan, inilah salah satu penyebab kemacetan terjadi. Jadi kita bentuk tim pengurai kemacetan bermotor dengan tujuan untuk mengantisipasi kemacetan ini, “Kata Kasat Lantas Polres Karo, AKP. Edward Simamora kepada wartawan,Minggu (9/9/2018).

Edwart menyebutkan pada jam tertentu khususnya jam kerja mulai pukul 06.30 sampai dengan 08.00 Wib dan sore pukul 16.30 sampai dengan 19.30 Wib, kerap terjadi kemacetan panjang. Dampak kemacetan akibat dari banyaknya volume kendaraan bermotor dan infrastuktur jalan.

“Akibat jalan yang sempit jika menggunakan mobil tidak bisa menyisir jalan yang macet. Tapi jika menggunakan motor dapat dengan cepat mengurai kemacetan, salah satu tujuan ini untuk membentuk Pasukan Tim Bermotor ,”Ungkapnya.

Disamping itu, Kasat Lagi, menghimbau kepada pengendara bermotor khususnya roda empat di luar lintas medan Karo dan sebaliknya, untuk tidak saling mendahului. Jika pun terjadi kemacetan, kata Kasat Lantas, agar sabar serta tetap di jalur masing masing

Adapun jalan alternatif yang ditawarkan oleh Satlantas jika terjadi kemacetan di seputaran Berastagi, dapat melewati melalui jalur alternatif dari desa jaranguda tembus tikungan pelawi desa Tongkoh dan sebaliknya khususnya jalur ke Berastagi. Selain itu, untuk jalur medan Tongging bisa melewati melalui simpang Tongkoh (tugu jeruk) tembus Tiga Panah

Terobosan Kasat Lantas tersebut, diapresiasi masyarakat, yakni, Ardi wisatawan dari Perbaungan bersama teman-temannya “Kita patut acungkan jempol dan mengapresiasi adanya upaya Kasat Lantas ini dengan membentuk pasukan Tim Pengurai Kemacetan Lalu Lintas untuk mengatasi kemacetan di Kota Brastagi, jadi kendaraan bisa lancar kedepannya,” Ujarnya.

Ditempat terpisah, warga Berastagi, J. Ginting berharap dengan usaha Satlantas Polres Karo, Jalan Raya di sepanjang Hotel Mikki sampai Warung Wajik dan sebaliknya dapat teratasi ” memang diketahui menjadi langganan biang kemacetan terutama pada hari libur begini, mulai dari Mickey Holiday akibat padatnya tamu di Wajik peceren,” tutur Ginting. (Dasa)
https://apis.google.com/js/platform.js



Source link

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here