Danrem 023 /KS saat di zona merah sinabung dan memberikan arahan kepada warga.

TANAH KARO – Kol. Inf Mohammad Fadjar MPCIT melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Makodim (Dandim) 0205 /Tanah Karo. Dalam kunjungan ini, turut didampingi Kasilog, Letkol Inf Jokosu, Kasintel Letkol Arh Utama, Kasiren dan Ketua Persit KCK Korcab Korem 023 /KS, Rabu, (19/9/2018) Kab Karo, Sumatera Utara.

Adapun tujuan Kunjungan Danrem 023 /KS tersebut, dalam memberikan apresiasi kepada kesatuan kawal Samudra khususnya di Tanah Karo maupun para prajurit dalam rangka memberikan motivasi serta semangat, kepada prajurit & PNS Kodim 0205 /TK serta persit kck cabang Kodim 0205 /Tanah Karo.

“Penggunaan media sosial oleh prajurit TNI dan Keluarganya dapat meningkatkan kepekaan kepedulian dan wawasan prajurit terhadap perkembangan serta dinamika situasi di seantero dunia. Namun karena terbuka juga merupakan ruang publik yang mudah di akses siapa saja, jika tidak dipergunakan dengan benar cermat dan waspada, dapat membawa hal buruk, bahkan membahayakan bagi diri pribadi, satuan dan bangsa,” Ucapnya.

Selain itu, Perwira Akmil Tahun 1993 ini memaparkan, bahwasanya dari hasil survei tentang kepercayaan publik terhadap TNI masih dipercaya masyarakat.

“Kita bersyukur serta bangga atas kepercayaan yang tertinggi yang masih diberikan rakyat kepada institusi TNI. Dari itu, kita sebagai para prajurit TNI tetap menjaga kepercayaan tersebut, agar program kita tentang kemanunggalan TNI dan rakyat tidak gagal, “Imbuh Danrem.

Dalam kunjungan Komandan Danrem ini, usai memberikan paparan dan motivasi terhadap Kodim 0205 /TK dan seluruh jajaranya, menempatkan diri bersama rombongan tinjau Zona Merah Gunung Api Sinabung.

Komandan Korem 023 Kawal Samudra, langsung menuju kantor PVMG, memastikan situasi dan status Gunung Sinabung.

Menurut amatan Metropublik. Com, setibanya di kantor Vulkanologi, langsung disambut oleh petugas Gunung Api Sinabung, Kristianto, Kasubdi PVMG dan berbincang bincang terkait situasi Gunung Sinabung di dampingi Komandan 0205 Tanah Karo, Komandan Simbisa 125 Kabanjahe dan kapolsek Kecamatan Simpang Empat

Selanjutnya, rombongan bertolak menuju Desa Suka Nalu Kecamatan Naman Teran, dalam sidak ini, didapati 3 warga yang sedang beraktivitas di Zona merah dekat Danau Sinabung,

Danrem menghimbau, agar masyarakat tetap mengindahkan peraturan pemerintah tentang larangan zona merah, karena dapat berakibat fatal jika hal itu tidak dipatuhi masyarakat. Disamping itu, beliau menegaskan agar aparat TNI tetap melakukan patroli dikawasan zona merah yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kita berharap supaya masyarakat tetap mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah tetangga larangan masyarakat memasuki zona merah sinabung. Dan kita tegaskan supaya aparat tetap melakukan patroli dan konsisten terhadap aturan yang ditetapkan, “Jelasnya (Dasa)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.