Medan (SP) – Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihatini SIK menghimbau kepada Kepala Sekolah (Kepsek) untuk segera melarang anak-anak murid (pelajar) agar tidak membawa kendaraan sendiri saat kesekolah. Karena, anak-anak berstatus pelajar (SD SLTP SMA)
belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan itu sangat dilarang serta berbahaya.

“Kita sudah berkomunikasi dan menghimbau kepihak sekolah (kepala sekolah/Kepsek) di Kota Medan agar melarang anak didiknya membawa kendaraanya kesekolah sendiri, semua ini demi kebaikan pada anak-anak, karena anak yang belum memiliki SIM dilarang untuk berkendara,” kata Juliani ketika dikonfirmasi wartawan pada Rabu (19/9/2018) sore.

Bukan itu saja, Juliani juga menerangkan bahwa peran serta orang tua juga merupakan hal yang utama untuk menyelamatkan anaknya dari bahaya (kecelakaan lalulintas).

“Orang tua harus melarang agar anak-anaknya tidak membawa kendaraannya sendiri kesekolah. Karena dengan anak-anak membawa kendaraannya sendiri kesekolah, itu sangat membahayakan dirinya (anak). Untuk itulah, ini harus menjadi perhatian dan kerja sama bersama,” ungkapnya menjelaskan.(reza)

Teks foto : Kasatlantas Polrestabes Medan

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.