Bupati Karo Saat memberi sambutan pada acara syukuran didampingi ketua KONI Karo dan Kadispora.

TANAH KARO,METROPUBLIK.COM – Kontingen Atlet Kabupaten Karo saat mengikuti Porwilsu 2018 dan Popdasu 2018, berhasil mengumpulkan 108 medali. Atas keberhasilan ini, Pemkab Karo menggelar acara sykuran, Jumat (14 /9/2018) di samping lapangan stadion, Desa Samura Kecamatan Kabanjahe tepatnya di cafe Kuta Kuta Nari.

Acara tersebut dihadiri Bupati Karo, Terkelin Berahmana SH didampingi Kadispora Robert Billy Perangin angin, anggota DPRD Karo, Ketua KONI Kab Karo, Drs Kelion Depari, Para pelatih atlet, Pengurus Cabang Olahraga Kab Karo dan para Atlet ke enam cabor.

Pada kesempatan ini, ketua KONI Kab Karo, Drs. Kelion Depari dalam sambutannya mengucapkan selamat atas keberhasilan para peserta Atlet yang telah meraih medali ” banyak terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung untuk tercapainya titik terang keberhasilan ini, dan begitu juga dengan pemerintah Pemkab yang sudah mendukung penuh dan Pengurus Cabang Olahraga Kab Karo serta para atlet yang telah mempersembahkan prestasi yang cukup baik untuk Tanah Karo dicabang olahraga, khususnya cabor Pencak silat, cabor Catur, Cabor Taekwondo, cabor Atletik, cabor Gulat, cabor Karate, yang dari setiap cabor ini telah memenangkan pertandingan di Porwilsu dan Popdasu tahun 2018 kemarin, ” kata Klion.

Adapun prestasi yang berhasil di raih 108 Medali pada 6 cabor, papar Ketua KONI, yakni :

1.Cabor Pencak silat meraih juara 3 umum dengan raihan pretasi 4 mendali emas, 6 perak, 6 medali perunggu di kota Madya Tanjung balai.

2.Cabor catur yang diadakan di Karo, berhasil memperoleh 4 medali emas, 1 medali perak, dan meraih juara 1 umum.

3.Cabor Taekwondo di Kab Asahan memperoleh 12 medali emas, 5 medali perak, 3 medali perunggu, dan berhasil meraih juara 1 umum.

4.Cabor atletik di Parapat memperoleh 15 medali emas, 9 medali perak, 2 medali perunggu, dan berhasil menjadi juara 1 umum.

5. Cabor Gulat di Kabupaten Karo, yang berhasil memperoleh 23 medali emas, 4 medali perak, 1 medali perunggu, dan berhasil meraih juara 1 umum.

6.Cabor Karate, yang diadakan di Kab Asahan berhasil memperoleh 3 medali emas, 5 medali perak, 5 medali perunggu, dan berhasil menjadi juara 2 umum.

Disamping keberhasilan para atlet tersebut, Kelion berharap, agar pemerintah kabupaten karo, supaya lebih memperhatikan para atlet walau sebenarnya sudah cukup baik dibanding sebelumnya, “Tapi disini kita harapkan perhatian penuh untuk mendukung para atlet kita, baik dalam segi anggaran maupun motivasi,” imbuhnya.

Sementara Bupati Karo, Terkelin Berahmana SH, dalam sambutannya, sangat mengapresiasi atas prestasi yang sudah diraih para atlet. ” Saya senang, dengan diadakannya acara syukuran seperti ini, jadi kita bisa lebih terbuka untuk mengembangkan serta menyumbangkan ide – ide dan masukan pada pihak pemerintah seperti atlet Karate tadi yang meminta tali asih, akan kita anggarkan melalui DPRD yang kebetulan disebalah saya ada perwakilan DPRD, yang akan menjawab pertanyaan dari adik tadi, ada bagusnya saran saya supaya ketua KONI mengumpulkan para kontraktor, pengusaha- pengusaha agar perusahaan – perusahaan bisa membantu anggaran melalui dana CSR juga, karena kita tahu anggaran APBD kita bisa dibilang rendah dibanding APBD Kabupaten tetangga, ” kata Bupati.

Ditambahkan Kadispora Karo, Robert Billy Perangin – angin, usai mengucap syukur atas keberhasilan para atlet, selain itu, dirinya berharap kepada Bupati Karo agar, GOR atau Gedung Serbaguna dibangun di Karo.

Nasional Barus, mewakili Pencab cabor Kabupaten Karo, meminta agar Kadispora lebih memperhatikan cabang – cabang olahraga baru “Contohnya Eka maya sari br ginting yang bertanding di asian games, luput dari perhatian kita karena dia ikut melalui Cabor baru, sehingga dukungan dari Karo sangat minim untuk Eka,” Tegas Nasional. (Dasa)
https://apis.google.com/js/platform.js



Source link

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here