Ket foto : Korban saat dirawat di Rumah Sakit Umum Kabanjahe dan Kapolsek Simpang Empat.

TANAH KARO – Gara gara Pengaruh minuman berakohol “Tuak Raru”, Israel Sitepu (36) warga Desa Surbakti mengalami luka parah akibat bacokan Tarsis Jun Niwe Ginting (40) warga Desa Ndokum Siroga, dengan senjata tajam.

Kejadian tersebut, kata kapolsek Simpang Empat melalui siaran perssnya kepada wartawan, terjadi pada hari senin tanggal 24 September 2018, sekitar pukul 21:30 Wib, tepatnya dikedai kopi milik Okta Tarigan di Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat, Kab Karo, Sumatera Utara.

“Diketahui setelah ada informasi dari masyarakat, ada pertengkaran tepatnya dikedai milik Okta Tarigan, selanjutnya KSPK, AIPTU Hasmion dan 3 orang anggota langsung terjun ke Tkp, dan anggota mendapati korban, Israel Sitepu mengalami luka akibat bacokan senjata tajam (Parang) yang diduga dilakukan oleh Tarsis Jun Niwe Ginting, “Jelasnya

Diketahui, akibat penganiayaan tersebut, korban (Israel Sitepu) mengalami luka bacok di bagian kepala hidung dan bahu sebelah kanan.

Kronologis kejadian, lanjut AKP Nazrides Syarif SH Kapolsek Simpang Empat, Bermula pelaku dan korban bersama sama minum tuak sambil berjoget, dengan iringan musik kibot di kedai tuak milik Mitu, “Saat itu terjadi pertengkaran pertama, mungkin karena sama-sama sudah mabuk, ” Ujarnya.

Ditambahkan, Kapolsek, ditempat tersebut, (kedai tuak) korban tiba tiba mengeluarkan pisau untuk menusuk pelaku, namun pelaku (Tarsis Jun Niwe Ginting) mengelak dan keluar dari kedai tuak pulang kerumahnya mengambil parang. Sekembalinya dari rumah, Ginting mencari Israel Sitepu (Korban) dan menemukannya di kedai kopi milik Okta Tarigan yang bersebelahan dengan kedai tuak Mitu.

“Disitu pelaku langsung menyerang korban dengan membacokkan parangnya ke arah kepala hidung dan bahu sebelah kanan, lalu di lerai masyarakat setempat, kemudian korban dilarikan ke RSU (Rumah Sakit Umum) Kabanjahe untuk perawatan, “Imbuhnya Nazrides.

Atas perbuatan pelaku (Tarsis Jun Niwe Ginting) telah diamankan pihak Polsek Simpang Empat beserta barang bukti sembilah parang yang panjangnya kurang lebih 30 Cm, untuk proses hukum selanjutnya,” jelas kapolsek (Dasa)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.