Eva Boru Silalahi Ditemukan Tak Bernyawa di Deli Serdang

0
226
Eva Boru Silalahi Ditemukan Tak Bernyawa di Deli Serdang

Deli Serdang (SP) – Warga Jalan Pertahanan Gang Setia Dusun II Desa Patumbak Kampung Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang, geger. Seorang warga ditemukan tak bernyawa (meninggal) di dalam rumah pada Kamis (6/9) sekira jam 11.00 wib.

Diketahui korban bernama Florida alias Eva Boru Silalahi (65) tewas dengan posisi tertidur miring di ruang tamu.

Menurut Boru Manullang (42) warga Gang Setia Dusun II, mengatakan kabar tewasnya korban diketahui Kamis (6/9) tadi pagi. Saat itu, seorang pencari kangkung merasa curiga. Lampu rumah yang biasanya tak hidup, pagi itu masih terlihat terang di luar dan di dalam ruang tamu.

“Tak biasanya, lampu hidup,” kata Boru Manulang diamini warga lainnya.

Mendengar kabar itu, sejumlah tetangga pun yang ikut curiga berdatangan ke rumah korban.”Kami dapat kabar seperti itu,” kata warga lainnya.

Satu persatu warga yang ingin tahu pun mencoba melihat korban dari dekat. Namun, karena pintu dalam posisi terkunci, warga hanya bisa melihat korban dalam posisi tergeletak dalam posisi miring dan tertidur di lantai di ruang tamu.”Korban, tergeletak di ruang tamu,” kata warga lagi.

Tak puas hanya melihat, kecurigaan warga pun bertambah kuat. Dengan menggunakan pipa paralon, warga pun mencoba membangunkan dengan cara mengoyang tubuh korban. Namun, korban tak juga bangun. Sadar korban telah tewas, warga pun mencoba mendobrak pintu depan rumah korban.”Jangan didobrak, tunggu dulu pak polisi,” kata salah seorang warga.

Menurut Feri Ketaren (59) menantu korban, ibu mertua tirinya selama ini tinggal sendiri.

“Selama ini tinggak sendiri di sini,” kata Feri Ketaren di depan rumah duka.

Ia pun menyebut, korban merupakan istri kedua dari mertuanya yang memiliki dua anak, satu laki-laki dan perempuan.

“Ada dua anaknya sekarang di tinggal di Kalimantan,” kata Feri warga Gang Seruwai Jalan Pertahanan.

Tapi, ibu mertuanya diketahui tidak ada mengidap penyakit.

“Setahu saya tak ada menginap penyakit,” kata Feri lagi.

Informasi yang dihimpun wartawan, beberapa jam sebelum ditemukan tewas, korban masih sempat mendatangi rumah tetangga yang tinggal di depan Gang Setia.

“Tadi malam dia (korban) masih sempat ke rumah saya,” kata tetangga korban.

Bahkan, kedatangannya ke rumah, korban masih sempat mengusuk pundak.

“Masih sempat mengusuk pundak saya, kayak gini,” kata ibu itu lagi.

Lebih kurang hampir dua jam, warga sempat terheran-heran. Petugas kepolisian Polsen Patumbak, datang terlambat ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Sudah dihubungi tapi belum datang,” kata warga di lokasi.

Tepat sekira jam 12.45 wib, sejumlah petugas Polsek Patumbak, akhirnya tiba di TKP, bersama Kapolsek Kompol Dedi Zunaedi.

Bersama petugas, warga terpaksa mendobrak pintu rumah yang awalnya terkunci. Di dalam, korban ditemukan tergeletak dalam posisi tertidur di lantai dengan menggunakan pakaian lengkap.

“Tak ada pintu yang rusak, saat ini kita (pihak kepolisian) masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi,” kata seorang petugas sambil meminta salah seorang keluarga ke dalam rumah. (reza)

Teks foto : korban saat ditemukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.