Doorr! Pelaku Pencurian Mobil Dibedil Polsek Delitua

0
511
Doorr! Pelaku Pencurian Mobil Dibedil Polsek Delitua

DUTAMEDAN.COM – MEDAN, Loppo Harahap (36) warga Pekanbaru, roboh setelah kakinya ditembak petugas Reskrim Polsek Delitua. Itu karena, Loppo nekad mencuri mobil Avanza dan hape milik, Jujur Lumban Tobing di Jalan Jamin Ginting Medan, Senin (10/9/2018) siang.

Sebelumnya, petugas mendapati laporan dari korban jika mobil Avanza dan hape miliknya dicuri di kos-kosan miliknya di Jalan jamin Ginting, Medan.

Mendapati laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan. Beruntung, melalui jaringan hape korban, petugas berhasil mengendus keberadaan korban.

“Saat kita lacak, pelaku berada di SPBU Sei Rampah,” ucap Kapolsek Delitua, Kompol B Malau Sik, SH, Kamis (13/9/2018).

Gak ingin pemburuan tersebut diketahui, petugas langsung meluncur di SPBU Sei Rampah. Saat berada berada di lokasi, petugas melihat mobil korban sedang terparkir.

“Saat kita berada di lokasi, kita menemukan mobil korban, selanjutnya kita melakukan pengintaian untuk menunggu pelaku datang,” ujarnya.

Gak berselang, pelaku pun kembali mendatangi mobil korban untuk melarikan diri. Dengan sigap, petugas langsung menangkap menangkap pelaku.

Namun, petugas terpaksa menembak kaki pelaku, itu karena pelaku berusaha melawan dengan mencoba melarikan diri saat ditangkap.

Bukan hanya tersangka, Loppo Harahap yang ditangkap, petugas juga menangkap seorang penadang hape milik korban, Zainul Ihsan.

“Tersangka Loppo Harahap dan penadang berhasil kita tangkap. Dari tersangka kita juga mengamankan barang bukti 1 unit mobil Toyota Avanza BK 1921 WJ beserta kunci, satu lembar STNK mobil Avanza BK 1921 WJ, 1 buah dompet,1 unit Hp Lenovo, 1 unit Hp Xiomi, 2 unit power Bank, Uang Rp 208 ribu dan 1 unit gunting,” pungkas B Malau. (rul)

Advertisements
Baca Juga:  Bercanda Pake Senpi, Oknum Polisi di Medan Tewaskan Rekan Sendiri