Labuhanbatu (SP) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu sesalkan prilaku buruk masyarakat yang membuang sampah sembarangan di areal pinggir jalan Baru, Rantauprapat.

Meski telah berulang kali Dinas Lingkungan Hidup mensosialisasikan baik melalui plang pelarangan maupun melalui media massa tentang larangan buang sampah sembarangan, masih saja ada masyarakat yang melakukannya.

“Inilah prilaku masyarakat kita dinda, sudahpun dilarang, masih saja ada yang buang sampah sembarangan,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu H.Kamal Ilham kepada wartawan.

Pihaknyapun berencana akan mengintai warga yang membuang sampah sembarangan.”Kesal juga kita sudah di ingatkan masih aja ada yang bandal, makanya kita akan intai dan akan kita sergap orang orang yang membuang sampah sembarangan,” tegas Kamal.

Meski begitu Dinas Lingkungan Hidup Labuhanbatu tak hentinya berharap agar masyarakat dapat bekerja sama untuk menjaga lingkungan sekitar agar terhindar dari penyakit dan mewujudkan Kota yang Asri.

“Kita berharap agar kita sama sama menjaga lingkungan, jika ada yang buang sampah sembarangan mari kita tegur, dan kita ingatkan bahwa perbuatan membuang sampah bukan pada tempatnya itu adalah pelanggaran, dan ada pidananya, yang paling penting yang harus kita tanamkan bahwa membuang sampah sembarangan hanya untuk membuat lingkungan tidak sehat, untuk itu, marilah kita jaga lingkungan,” kata kamal

Pantauwan wartawan, Dinas Lingkungan Hidup Labuhanbatu yang di pimpin H.Kamal pads Sabtu (22/9/18) sekira pukul 15.00 wib, tampak membersihkan Sampah yang telah menumpuk di Jalan Baru Rantauprapat.(hendro)

Teks foto : DLH membersihkan sampah

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.