Antoni pelaku pembunuhan dan pencabulan yang ditangkap di Binjai, Sumatra Utara oleh tim gabungan Polres Kerawang dan Polres Binjai (istimewa)



DUTAMEDAN.COM -BINJAI | Pelaku pembunuhan dan pencabulan terhadap siswi SD di Kerawang, Antoni (34) akhirnya ditangkap di Binjai, Sumatra Utara, Rabu (19/9/2018).

Sebelum ditangkap, pelaku sempat menginap beberapa hari di rumah saudaranya di Jakarta. Tersangka ditangkap berdasarkan keterangan teman pelaku, DI, seorang tukang ojek yang kerap mangkal di Kampung Rawasari, Kecamatan Kota Baru.

Berdasarkan keterangan itulah, akhirnya petugas dari Polres Karawang yang bekerja sama dengan pihak kepolisian Polres Binjai akhirnya menangkap Antoni.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya membenarkan atas penangkapan tersangka, Antoni. “Tersangka mengakui telah membunuh korbannya di rumah kontrakannya,” ucap Slamet, Sabtu (22/9/2018).

“Kami masih melakukan pemeriksaan. Kami masih menunggu hasil otopsi dari dokter forensik, mendalami keterangan saksi-saksi, untuk kemudian dicocokkan dengan bukti awal yang kami temukan,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Slamat juga mengatakan, sebelum membunuh korban, pelaku berusaha mempekosa korban, namun karena korban melawan, pelaku mencekik leher korban hingga tak bernyawa, bukan hanya itu, pelaku juga sempat membenturkan kepala korban kedinding.

“Korban (RA) menolak dan hendak berteriak. Karena panik, tersangka (Antoni) kemudian mencekik korban hingga tewas. Kepala korban juga sempat terbentur,” kata Slamet.

Sementara, orangtua RA tidak menyangka buah hati mereka yang masih duduk di kelas 6 SD itu meninggal dengan cara mengenaskan.

Janazah korban ditemukan membusuk yang terbungkus kasur dan karpet.

Informasi yang didapat, korban pergi dari rumah pada, Kamis (13/9/2018) sore. Sejak saat itu, korban tidak lagi pulang ke rumahnya. Jasad korban akhirnya ditemukan pada, Sabtu (15/9/2018).

“Tim kami melakukan pengejaran hingga ke Binjai, Sumatera Utara. Kami bekerja sama dengan Polres Binjai. Pelaku ditangkap di rumah istri sirinya,” kata Slamet.

diketahui, Antoni merupakan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (Oku) Selatan, Sumatera Selatan.

Selanjutnya, guna pemeriksaan lebih lanjut, Antoni langsung diboyong ke Polres Karawang. (*/bsr)




sumber : kompas.com
editor : rul/buser-news.com

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.