penandatanganan pembelian 65% saham Danareksa Sekuritas. (ilustrasi)

DUTAMEDAN.COM -JAKARTA | PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) merogoh kocek sebesar Rp 447 miliar untuk membeli 65% saham Danareksa Sekuritas.

Selain itu pada saat yang sama BRI juga membeli 35% saham investment management sebesar Rp 372 miliar.

Direktur Keuangan BRI, Haru Koesmahargyo menjelaskan pada tanggal 27 september 2018, BRI telah menandatangani perjanjian jual beli saham bersyarat dengan PT Danareksa Persero sebagai pemegang saham Danareksa Sekuritas dan Danareksa Investment Management.

“Jual beli saham bersyarat tersebut meliputi 67% saham Danareksa Sekuritas senilai Rp 447 miliar dan 35% saham Danareksa Investment Management senilai Rp 372 miliar,” kata Haru dilansir kontan.co.id, Jumat (28/9/2018).

Kesepakatan tersebut dilatarbelakangi oleh strategi jangka panjang BRI dalam membangun bisnis jasa keuangan dengan menyediakan layanan yang terintegrasi.

Pertumbuhan bisnis perusahaan efek dan perusahaan investasi diperkirakan akan cukup menjanjikan seiring dengan naiknya kesadaran masyarakat akan produk keuangan terutama bagi kelas menengah, dan meningkatnya kebutuhan segmen wholesale terhadap produk pasar modal.

Transaksi jual beli saham antara BRI dan Danareksa Persero ini akan efektif setelah memenuhi persyaratan regulasi antara lain regulasi Otoritas Jasa Keuangan.(bsr)



sumber : kontan.co.id

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.