Medan (SP) – Aliansi Cinta Rakyat bersama Masyarakat Nelayan Deli Serdang melakukan aksi damai dan menyerukan “Mari bersatu walaupun beda pilihan sesuai cita-cita sumpah pemuda tahun 1928” dan kristisi berita hoax yang bisa memecah belah persatuan bangsa di kantor DPRD Sumatera Utara pada Kamis pagi (26/9) di gedung DPRD Sumut.

Sofyandi Lubis, Kordinator aksi kepada wartawan menyebutkan Aliansi Cinta Rakyat bersama masyarakat Nelayan Deli Serdang meminta tetap bersatu walau berbeda pilihan.

“Kepada DPRD Sumatera Utara harus membuat rekomendasi kepada Dewan Pers tentang pemberitaan salah satu Media di Medan yang cenderung tendensius kepada pemerintahan Jokowi -JK,” kata Sofyandi.

“Kita tetap bersatu walau berbeda pilihan. Bahwa Kita Satu Tanah Air, Bangsa dan Bahasa Satu yaitu Indonesia. Diduga tentang adanya pemberitaan sebuah media kepada Dewan Pers menghasut/ menggiring opini untuk membenci kinerja pemerintah Jokowi – JK”, papar Sofyandi Lubis.

“DPRD Sumatera Utara bersama Muspida Plus harus mengajak dialog seluruh pengusaha media untuk membuat berita yang benar tanpa ada pihak “Sponsor” yang menunggangi untuk kepentingan memecah belah, hasut, fitnah dan Hoax,” tegasnya.

Sofyandi juga mengharapkan melalui aksi damai ini agar Calon Legislatif (Caleg) harus ada memiliki program untuk dapat merebut hati rakyat, bukan adu doktrin, apalagi Sara yang bisa menimbulkan perpecahan bangsa.

“Mari bersatu walaupun beda pilihan sesuai cita-cita sumpah pemuda tahun 1928, Kita Satu Tanah Air, Bangsa, dan Bahasa Satu yaitu Indonesia, jangan mau dipecah belah dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang,” tutup Sofyandi Lubis. (tim)

Teks foto : massa saat melakukan aksi damai di gedung DPRD Sumut

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.