Gunungsitoli (SP) – Satuan Patroli Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nias menangkap oknum terduga pelaku penikaman saat melakukan Patroli di seputaran Kota Gunungsitoli pada Sabtu (11/8/2018) sekitar pukul 14.30 wib.

Hal ini dikatakan Kasat Lantas Polres Nias, AKP Rusbeny di Tempat Kejadian Perkera (TKP) Jln Gomo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli.

“Patroli selalu rutin dilakukan Patroli diseputaran Kota Gunungsitoli untuk memantau situasi kenyamanan masyarakat.  Tiba-tiba kami temukan kerumunan orang di depan Toko Kue Monica, ternyata telah terjadi penikaman, korban Mesta Alam (50) warga Kota Gunungsitoli selaku pemilik toko Kue MONICA,” jelasnya.

Masih Rusbery, saat itu terduga pelaku sedang melarikan diri, namun pihak kepolisian mengejarnya sehingga melakukan penangkapan di sekitar lokasi kejadian.

Korban Mesta Alam diketahui mengalami 2 tusukan di bagian dada sebelah kiri dan 2 tusukan tangan sebelah kanan, sehingga korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli untuk mendapatkan perawatan medis.

” Terduga pelaku sedang menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres nias,” jelas Kasatlantas Polres Nias.

Terduga pelaku diketahui bernama A Desi Nehe warga Jalan Karet komplek Remling Kota Gunungsitoli.

Salah satu pekerja korban mengaku bernama Wati Harefa (19) warga Kota Gunungsitoli mengatakan kepada wartawan bahwa saat terduga pelaku datang tidak ada basa basinya.

“Dia (terduga pelaku) mengambil sebilah pisau di samping kanannya lalu menghunuskan bagian ujung pisau ke arah dada om Mesta (korban) beberapa kali, om Mesta sedang berada di dalam toko. Om berlari menuju keluar dengan bersimbah darah sambil minta tolong. Ketepatan juga  anggota Polantas Polres Nias sedang patroli melintas di jalan lokasi dan langsung mengamankan terduga pelaku yang berusaha melarikan diri,” ucap Wati.

Ditempat yang sama, anak korban Anastasia tamara kepada wartawan mengatakan bahwa bapak tidak ada masalah apa-apa.

“Ini kami rasa akibat dendamnya terduga pelaku kepada bapak karena bapak telah melaporkanya ke Polres Nias akibat permasalahan sebelumnya, Mari kita berdoa semoga bapak baik-baik saja,” ucapnya menjelaskan.(fesianus ndraha)

Teks foto : terduga pelaku saat diamankan pihak kepolisian dan korban saat di TKP

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.