Labuhanbatu (SP) – Sentral Foto yang terletak di Jalan Ahmad Yani Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (25/08/2018) sekitar pukul 14.00 Wib, ludes terbakar di lalap “si jago merah”.

Bangunan toko yang berjarak sekitar 50 meter dari SMK Negeri 1 Rantauprapat itu, sempat menimbulkan kepanikan sejumlah guru, anak didik dan karyawan sekolah Beberapa siswapun dikerahkan mengangkat komputer dan peralatan lainnya dari lantai dua dan tiga gedung sekolah tersebut.

Kepanikan juga terlihat di sejumlah karyawan kedai kopi Akur dan salah satu toko gerai telepon selular, yang bersebelahan dinding dikiri kanan toko Central Foto yang terbakar.

Empat unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten, dibantu satu unit mobil ” water canon” Kepolisian Resor Labuhanbatu, dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api. Mengingat lokasi kejadian berada di inti kota Rantauprapat dan jalan protokol.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SIK SH, tidak saja memberikan petunjuk tetapi langsung berusaha memadamkan kobaran api, Kapolres sempat terpantau wartawan, berusaha menyiram kobaran api, dengan menyiramkan air dari ember yang ada ditangannya.

Sementara, sampai berita ini dikirim, asal api dan penyebab kebkaran, belum diketahui pasti. “Asal api dan penyebab terbakarnya toko ini, masih dalam penyelidikan”, ucap Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SIK SH kepada wartawan.

“Sejauh ini, tidak ada korban jiwa. Namun korban harta diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah”, ucap Kapolres menambahkan.(hendro) 

Teks foto : tim saat melakukan pemadaman 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.