Tanah Karo – Menyambut Hari Raya Idul adha 1439 H, Kodim 0205/TK menggelar Sholat Id bertambah bersama, Rabu (22/8/2018) di Lapangan Makodim Jl. Jamin Ginting Desa Raya Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha dengan Khatib oleh Ustad Jenri Ginting menyampaikan, bahwasanya memperbanyak ibadah, beramal, bersedekah kepada saudara kita yang masih kurang mampu, karena menurutnya, semua harta kekayaan yang kita punya tidak di bawa mati.

“Jangan lupa kita memberi persepuluhan dari harta yang kita punya,”Jelasnya kepada para umat muslim yang dihadiri kurang lebih 600 orang itu.

Idul adha yang erat kaitannya dengan Nabi Ibrahim, lanjut Khatib, Ibadah Idul Adha memiliki makna yang sangat penting, diantaranya mana edukatif, yakni bagaimana nabi Ibrahim membangun keluarga dan mendidik putranya “Karena dengan Idul adha merupakan mementum untuk ibadah berkurban, saling menghormati dan mengedepankan kemaslahatan umat manusia bagi kehidupan dunia dan akhirat,” Terang Jenri.

Mantan Paspampres, yang saat ini menjabat sebagai Komando Distrik Militer (Kodim) 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara S.E, berharap melalui perayaan Idul Adha 1439 H banyak hikmah yang dapat dipetik dalam momentum perayaan Idul Adha. Selain itu juga sebagai memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat muslim untuk secara bersama-sama ikut membantu membahagiakan saudara-saudara muslim yang kurang mampu pada Hari Raya qurban tersebut, “Jelasnya.

Ditambahkan Taufik, mementum Idul Adha, umat muslim pada khususnya perlu menyebarluaskan semangat berkurban untuk kepentingan yang lebih besar. Namun dengan semangat berkurban itu jangan hanya muncul pada saat Idul Adha saja, tetapi harus membekas pada perilaku-perilaku setelah Idul Adha. (Dasa)
https://apis.google.com/js/platform.js



Source link

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.