Plt Bupati Labuhanbatu Akan Sejahterakan 595 Guru MDTA

0
208
Plt Bupati Labuhanbatu Akan Sejahterakan 595 Guru MDTA

Labuhanbatu (SP) – Plt Bupati labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT akan berupaya meningkatkan kesejahteraan 595 orang Guru MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah) se- Kabupaten Labuhanbatu pada Tahun Anggaran 2019 mendatang, masing-masing sebesar Rp. 1 Juta sesuai dengan kemampuan keuangan yang ada pada APBD Kabupaten Labuhanbatu.

Demikian antara lain disebutkan Plt. Bupati labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Rabu (29/8) pagi saat membuka acara Pelatihan Guru MDTA se-Kabupaten Labuhanbatu di Aula Asrama Haji Ujung Bandar rantauprapat yang dihadiri Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM dan Asisten Pemerintahan dan Asisten Ekbang dan Kesra.

“Apa yang dikatakan Kabag Kesra tadi, bahwa tahun ini hanya bisa melayani atau menggaji honor guru-guru MDTA sembilan kecamatan sebanyak 550 orang, sisa 45 orang lagi dan ini insya Allah mungkin tahun depan ini akan kita penuhkan menjadi 100 % untuk honor di Kabupaten Labuhanbatu ini dan tidak kemungkinan juga kalau bisa honornya hari ini hanya Rp.750.000,- insya Allah mudah-mudahan dengan do’a-do’a kita semua dan izin dari Allah SWT kita lihat kemampuan keuangan kita tidak salah guru ini kita samakan nanti atau kita genapkan sampai Rp.1 juta,” kata Andi Suhaimi.

Lebih lanjut Andi Suhaimi dalam kesempatan itu juga mengatakan, untuk tahun depan bea siswa pun akan dikembalikan ada di Kabupaten Labuhanbatu ini.

“Mudah-mudahan kita yang hadir pada hari ini mendapat suatu kebaikan dan kesuksesan dan sampaikan kepada keluarga kita khususnya di daerah pantai bahwasanya kami Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu terus membantu dan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya yang ada di wilayah pantai,” ungkapnya.

“Jarang kita bertemu seperti ini, mungkin-mungkin untuk tahun ini kita bisa berkumpul seperti ini hanya sekali, tapi inilah Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Alhamdulillah kita harus terus dapat meningkatkan kualitas dari anak-anak atau adik-adik kita, makanya hari ini kita membuat suatu pelatihan guru MDTA yang mana nanti pelatihan ini bisa menghasilkan guru-guru yang baik dan bisa memajukan daerahnya masing-masing,” harap Andi Suhaimi.

Sementara, Kepala Bagian Administrasi Kesra Setdakab Labuhanbatu Muhammad Yusuf Rangkuti, S.Pd, M.Pd dalam laporannya menjelaskan, tujuan dilaksanakannya pelatihan ini adalah untuk melatih dan meningkatkan kemampuan guru-guru MDTA se-Kabupaten Labuhanbatu dalam proses pembelajaran, sedangkan manfaat yang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan guru-guru MDTA, Menambah wawasan kebangsaan para guru MDTA dan Meningkatkan motivasi guru MDTA.

Menurut Yusuf Rangkuti, bahwa pelatihan yang dilaksanakan selama satu hari ini jumlah pesertanya sebanyak 550 orang yang berasal dari sembilan kecamatan, Kecamatan Panai Hilir 59 orang, Panai Tengah 63 orang, Panai Hulu 77 orang, Bilah Hilir 64 orang, Pangkatan 39 orang, Bilah Hulu, 42 orang, rantau Selatan 67 orang, Rantau Utara 91 orang dan kecamatan Bilah Barat sebanyak 48 orang.

Dalam laporannya tersebut Yusuf Rangkuti mengatakan, jumlah guru MDTA keseluruhannya di Kabupaten Labuhanbatu sebanyak 595 orang, sementara yang mendapat honorarium sebanyak 550 orang atau masih ada sebanyak 45 orang lagi yang belum mendapat honorarium, hal ini disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.”Harapan kita untuk tahun depan guru yang sebanyak 45 orang ini dapat ditampung di APBD tahun anggaran 2019,” ujarnya.

Mantan Sekretaris Dinas Kominfo Labuhanbatu ini juga menjelaskan bahwa dalam pelatihan Guru MDTA ini narasumbernya berasal dari Kantor Kemenag Labuhanbatu sebanyak 3 orang dan dari Setdakab sebanyak 1 orang, kemudian dalam pelaksanaan pelatihan tersebut akan dibagi dua tempat, satu tempat di Aula Asrama Haji dan satu tempat lagi di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu.(hendro)

Teks foto : Plt Bupati Labuhanbatu bersama para guru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.