Nias (SP) – Pemerintah Daerah Kabupaten Nias dalam rangka menyambut dan merayakan Idul Adha, melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) melakukan pembagian hewan Qurban di seluruh kenaziran mesjid se-Kabupaten Nias.

Penyerahan hewan qurban di seluruh kenaziran Mesjid se-Kabupaten Nias diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Firman Yanus Larosa yang dipusatkan di Mesjid Asy Syakinah Desa Bozihona Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias pada Selasa (21/08/2018).

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Ruslan Zebua mengatakan bahwa untuk Tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Nias melalui PHBI melakukan pembagian Hewan Qurban di seluruh Kenaziran Mesjid se-Kabupaten Nias diantaranya, 1 ekor Kerbau dan 10 ekor Kambing yang dibagi di 4 Kecamatan, Yaitu 1 ekor Kerbau di Mesjid Asy Syakinah Bozihona, 1 Ekor Kambing di Mesjid An Nur Botomuzoi, 1 Ekor Kambing di Mesjid Alhidayah Lolozasai, 1 Ekor Kambing di Mesjid Istiqomah Hiliweto Gido, 1 Ekor Kambing di Mesjid Ar Rahman Somi, 2 Ekor Kambing di Mesjid Al Abrar Tetehosi, 2 ekor kambing di mesjid Al Muslimin Botohaenga dan 2 ekor Kambing di Mesjid Ar Rahman Tagaule.

Sekda Kabupaten Nias Firman Yanus Larosa, menyampaikan bahwa pada tahun ini bertepatan dengan peringatan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah/2018 Miladiah Pemerintah Kabupaten Nias telah berupaya untuk memberikan dukungan optimal terhadap seluruh rangkaian atau tahapan-tahapan kegiatan yang terkait dengan Peringatan Bulan yang Mulia ini, dengan tahapan-tahapan kegiatan yang sudah terlaksana.

“Saya yakin dan percaya bahwa apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Nias ini masih belum sempurna sesuai  harapan kita bersama, maka oleh sebab itu pada kesampatan ini saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, dan kedepannya kita akan selalu terus berupaya kiranya dukungan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Nias akan terus meningkat dan dapat memenuhi harapann kita bersama,” jelasnya.

Dalam pantauan suaraperjuangan.com dilapangan Firman Yanus Larosa menyerahkan hewan Qurban kepada Ketua BKM Mesjid Asy Syakinah yang disaksikan oleh Kepala Desa Bozihona dan masyarakat Desa Bosihona.

Pada acara tersebut turut Hadir, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Alfirn Zebua, Amran Abbas (Anggota DPRD Kab.Nias), Kepala Badan Kesbangpol Kab.Nias, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kab.Nias, Kepala Dinas Kominfo Kab.nias, Camat Idanogawo dan Para Kabag Lingkup Setda Kab.Nias. (Fesianus Ndraha)

Teks foto : Sekda Kab Nias

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.