Medan (SP) – Atis sutisna (52) dan Ade Iwan (41), Dua orang pekerja dari Kabupaten Majalenka, Provinsi Jawa Barat mengalami kecelakaan kerja yaitu tersengat aliran listrik bertegangan tinggi (tersetrum) di Kota Medan, tepatnya di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Amplas pada Sabtu (25/8/2018) sekira pukul 17:00 Wib.

Akibatnya, Satu orang bernama Ade Iwan meninggal dunia dan Atis Sutisna kondisinya masih belum sadarkan diri dan dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) di rumah sakit.

Informasi yang dihimpun, awalnya tim Ade Iwan dan Atis Sutisna bersama empat orang lainnya (belum diketahui namanya) sedang bertugas menanam tiang telekomunikasi (Telkom) di lokasi, tepatnya persimpangan lampu merah Jalan Sisingamangaraja – Tritura.

Naas, saat akan menanam, diduga tiang Telkom tersebut menyenggol kabel listrik yang ada diatas tiang telkom lainnya. Sehingga 5 orang pekerja tersebut terpental sedangkan Ade Iwan kondisinya sangat memprihatinkan, Ade terkena setrum (kontak) dan tertimpa oleh tiang Telkom yang ditanam. Sedangkan kondisi Atis atas kejadian itu masih mengalami kritis dan tidak sadarkan diri.

Petugas kepolisian dari Polsek Patumbak yang mendapatkan informasi tersebut langsung meluncur kelokasi dan melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP). Ade Iwan dan Atis yang mengalami luka dengan segera dibawa ke rumah sakit Mitra Medika. Namun malangnya, nyawa Ade Iwan tidak terselamatkan dan meninggal dirumah sakit.

Pihak dari rumah sakit yang enggan menyebutkan jati dirinya ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya dua pekerja yang kontak (tersetrum) arus listrik.

“Satu pekerja meninggal dunia dan sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara, sedangkan satu orang lagi masih belum sadarkan diri dikamar 311,” ujarnya menjelaskan.

Pantauan wartawan dilokasi, terlihat pihak kepolisian memberikan garis polisi (Police Line) dan terlihat tiang telkom yang diduga penyebab Ade Iwan dan Atis tersetrom.(reza)

Teks foto : Atis Sutisna saat dirawat dirumah sakit dan lokasi kejadian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.